Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan Tinggi, Pegawai LLDikti Wilayah V Tandatangani Pakta Integritas

Pegawai LLDikti Wilayah V DIY melakukan tandatangan pakta integritas sebagai bentuk komitmen peningkatan layanan, Rabu (1/12/2021). - lldikti5
02 Desember 2021 04:17 WIB Newswire Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Puluhan ASN di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah V DIY menandatangani pakta integritas di hadapan pimpinan di lingkungan lembaga tersebut, Rabu (1/11/2021). Lembaga ini berkomitmen untuk memberikan pelayanan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan tinggi terutama di wilayah DIY. 

Plt LLDikti Wilayah V DIY Bhimo Widyo Andoko menjelaskan penandatanganan itu sebagai salah satu komitmen seluruh ASN di lembaganya agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini unsur perguruan tinggi. Adapun LLDikti Wilayah V menangani sebanyak 101 PTS di wilayah DIY dengan menjadi fasilitator antara perguruan tinggi dengan pusat. 

BACA JUGA : Kampus Swasta di Jogja Siap Kuliah Tatap Muka

Melalui penandatanganan ini harapannya semua pegawai memperkuat komitmen bersama dalam rangka pencegahan korupsi. Menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar pelaksanaan tugas dalam melayani masyarakat. 

"Hari ini kami sama-sama berkomitmen ada 55 pegawai, saya sebagai Plt mengingatkan seluruh staf agar terus berkomitmen meningkatkan layanan kepada stakeholder kami perguruan tinggi. Terutama dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan tinggi," katanya dalam rilisnya, Rabu (1/12/2021). 

Ia menambahkan sejumlah komitmen yang dijalin tersebut antara lain pegawai dilarang menerima atau meminta pemberian baik secara langsung maupun tidak langsung yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kemudian berusaha menghindari konflik kepentingan dalam melaksanakan tugas. 

BACA JUGA : 30 Persen Kampus di Jogja Tak Mampu Penuhi Kuota Maba

"Kami mendorong untuk memberikan teladan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas secara konsisten. Kami juga berharap agar ASN mampu beradaptasi dengan keadaan ditengah pandemi yang belum berakhir sebagai contoh penguasaan teknologi. ," ujarnya.

 

Sumber : lldikti5.kemdikbud.go