Advertisement

BNNP DIY Terima Anugerah ZI Menuju WBK 2021 dari Kementerian PANRB

Media Digital
Senin, 20 Desember 2021 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
BNNP DIY Terima Anugerah ZI Menuju WBK 2021 dari Kementerian PANRB Penganugerahan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK/WBBM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada Senin (20/12/2021) secara virtual. - Harian Jogja

Advertisement

JOGJA—Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY terpilih sebagai salah satu instansi yang menerapkan Wilayah Bebas Korupsi dalam penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK/WBBM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) pada Senin (20/12/2021) secara virtual.

BNNP DIY merupakan satu dari lima unit kerja vertikal di bawah BNN RI yang menerima penganugerahan ZI menuju WBK 2021 yang digelar setiap tahun. Selain BNNP DIY, unit kerja lain di bawah naungan BNN RI yang memperoleh penghargaan ZI menuju WBK 2021 yakni BNNK Sidoarjo, Loka Rehabilitasi BNN Kalianda, Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, dan Balai Besar Rehabilitasi BNN.

Advertisement

Kepala BNNP DIY Brigjen Pol Andi Fairan mengapresiasi semua pihak atas ditetapkannya BNNP DIY sebagai penerima anugerah ZI menuju WBK 2021. Andi menyebut penganugerahan itu merupakan capaian semua pihak dan momentum instansinya untuk terus berbenah dan mengevaluasi berbagai program kerja maupun layanan kepada masyarakat untuk mengoptimalkan layanan menuju yang lebih baik.

"Anugerah WBK 2021 ini jadi momentum agar masyarakat tahu bahwa mereka juga dapat memantau, mengawal, mengawasi dan berperan serta dalam program kegiatan reformasi birokrasi khususnya di bidang pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik," katanya. 

Ke depan pihaknya berkomitmen untuk terus membangun dan meningkatkan Zona Integritas soal pencegahan korupsi di lingkungan BNNP DIY. Proses pembangunan itu difokuskan pada penerapan program manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Sementara, penganugerahan instansi pemerintah yang diusulkan sebagai penerima penghargaan ZI menuju WBK/WBBM sebelumnya telah didahului dengan evaluasi terhadap sekira 4.400 unit kerja layanan. Apresiasi dan penganugerahan ZI menuju WBK/WBBM 2021 diserahkan oleh Menteri PANRB, Tjahjo Kumolo sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia.

"Penyerahan predikat ini dalam rangka memberikan apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas," kata Tjahjo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement