Advertisement

Pemda DIY Dukung AMSI Hadirkan Konten Sehat dan Perangi Hoaks

Anton Wahyu Prihartono
Selasa, 28 Desember 2021 - 12:37 WIB
Jumali
Pemda DIY Dukung AMSI Hadirkan Konten Sehat dan Perangi Hoaks Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DIY saat melakukan audiensi dengan Sekda Pemda DIY Kadarmanta Baskara Aji, di Kepatihan, Kompleks Kantor Gubernur DIY, Selasa (28/12/2021). - Harian Jogja/Anton Wahyu Prihartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) DIY melakukan audiensi dengan Sekda Pemda DIY Kadarmanta Baskara Aji, di Kepatihan, Kompleks Kantor Gubernur DIY, Selasa (28/12/2021). Pemda DIY mendukung AMSI DIY yang berkomitmen menghadirkan konten sehat dan memerangi hoaks.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji menyambut baik adanya asosiasi media siber ini. Harapannya ke depan bisa bersinergi dengan Pemda DIY untuk meningkatkan literasi masyarakat Jogja khususnya literasi digital. Sekda berharap AMSI juga ikut membantu Pemda DIY dalam menyampaikan infotmasi Pemda kepada masyarakat. Peran AMSI dalam menghadirkan berita-berita yang berkualitas dan bermanfaat sangat ditunggu.

“Pemda DIY mendukung langkah AMSI yang berkomitmen menghadirkan berita berita yang sehat, informatif, edukatif dan inspiratif serta upaya melawan hoaks,” kata Baskara Aji.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Saat ini banyak sekali berita-berita yang keliru dan menyesatkan karena diproduksi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab atau tidak melalui proses jurnalistik yang baik dan benar. Diharapkan, AMSI tampil di depan dengan menghadirkan berita yang bermanfaat bagi masyarakat.

Masyarakat juga sudah jenuh dengan isu-isu yang bombastis dan cenderung tidak benar. Pemda DIY akan sangat terbantu dengan kehadiran AMSI. Kehadiran media yang kredibel sangat dibutuhkan Pemda DIY dalam rangka menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

“Pemda DIY sangat terbantu dengan teman-teman wartawan yang selama ini bertugas di Pemda DIY. Maka dari itu, Pemda DIY siap mensuport kegiatan AMSI DIY,” lanjut Baskara Aji.

Kepala Diskominfo DIY Roni Primanto juga menyambut baik kehadiran AMSI DIY. Dia mengaku sudah sejak lama ingin berkolaborasi dengan AMSI. Dengan adanya AMSI DIY akan memudahkan tugas Diskominfo DIY dalam melakukan diseminasi informasi di Pemda DIY.

“Di samping itu, bisa dilakukan kerja bareng antara AMSI dengan Diskominfo seperti mengedukasi masyarakat dalam bermedia sosial yang sehat juga mengedukasi masyarakat dalam melawan hoaks,” katanya.

Ketua AMSI DIY Anton W Prihartono mengatakan AMSI siap berkolaborasi dengan berbahai pihak. AMSI berkomitmen dalam menghadirkan konten-konten yang sehat dan bertekad melawan hoaks. Saat ini banyak sekali informasi yang beredar di masyarakat dan sebagian di antaranya merupakan konten yang menyesatkan alias hoaks.

Advertisement

“AMSI hadir dengan konten konten yang bisa dipertanggungjawabkan. Kami berkomitmen menyajikan konten yang edukatif, informatif dan inspiratif. Kalaupun ada kritik, kami sampaikan kritik yang membangun,” kata Anton.

Hadir dalam pertemuan terasebut Anton W Prihartono (harianjogja.com), Octo Lampito (Krjogja.com), Ribut Raharjo (tribunjogja.com), Agung Purwandono (mojok.co)

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Pengunjung FKY Tembus 39.000 Orang

Pengunjung FKY Tembus 39.000 Orang

Jogjapolitan | 12 hours ago

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Lukas Enembe Dijadwalkan Diperiksa Hari Ini

News
| Senin, 26 September 2022, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement