Advertisement

Sultan Sebut Klithih Ganggu Pariwisata Jogja

Sunartono
Kamis, 30 Desember 2021 - 16:57 WIB
Bhekti Suryani
Sultan Sebut Klithih Ganggu Pariwisata Jogja Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono berharap dengan telah ditangkapnya pelaku klitih, tidak ada lagi peristimewa serupa. Selain itu ia berharap kasus klithih yang terjadi di pemberitaan tidak meresahkan masyarakat dan tidak menganggu kunjungan wisatawan ke Jogja.

Sultan minta agar pelaku klithih yang sudah ditangkap diproses hukum. Harapannya dengan penangkapan terhadap pelaku dalam meredam kekhawatiran masyarakat terhadap tindak kekerasan jalanan tersebut. Selain itu terpenting ke depan harapannya klithih tidak muncul lagi karena dapat menganggu pariwisata.

Advertisement

BACA JUGA: Pengen Bisnis & Karier Sukses? Ketrampilan Ini Wajib Dimiliki

“Yang penting kan sudah ditangkap, ya sudah berproses saja, sehingga untuk meredam berita dan kekhawatiran masyarakat, yang penting masalah klitih tidak muncul lagi yang bisa mengganggu bidang pariwisata,” ungkap Sultan di Kepatihan, Kamis (30/12/2021).

HB X mengaku akan membahas lebih lanjut terkait kemungkinan mengaktifkan kembali Prayuwana untuk mengatasi kenakalan remaja. “Soal Prayuwana itu nanti kan kita bicarakan itu perlu seperti Prayuwana nanti kita bicara lebih jauh,” ucap Sultan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jelang Lebaran, PLN Hadirkan 40 SPKLU Baru di Jalur Mudik untuk Kenyamanan Pengguna Mobil Listrik

News
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement