Sultan Sebut Klithih Ganggu Pariwisata Jogja

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X. - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
30 Desember 2021 16:57 WIB Sunartono Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono berharap dengan telah ditangkapnya pelaku klitih, tidak ada lagi peristimewa serupa. Selain itu ia berharap kasus klithih yang terjadi di pemberitaan tidak meresahkan masyarakat dan tidak menganggu kunjungan wisatawan ke Jogja.

Sultan minta agar pelaku klithih yang sudah ditangkap diproses hukum. Harapannya dengan penangkapan terhadap pelaku dalam meredam kekhawatiran masyarakat terhadap tindak kekerasan jalanan tersebut. Selain itu terpenting ke depan harapannya klithih tidak muncul lagi karena dapat menganggu pariwisata.

BACA JUGA: Pengen Bisnis & Karier Sukses? Ketrampilan Ini Wajib Dimiliki

“Yang penting kan sudah ditangkap, ya sudah berproses saja, sehingga untuk meredam berita dan kekhawatiran masyarakat, yang penting masalah klitih tidak muncul lagi yang bisa mengganggu bidang pariwisata,” ungkap Sultan di Kepatihan, Kamis (30/12/2021).

HB X mengaku akan membahas lebih lanjut terkait kemungkinan mengaktifkan kembali Prayuwana untuk mengatasi kenakalan remaja. “Soal Prayuwana itu nanti kan kita bicarakan itu perlu seperti Prayuwana nanti kita bicara lebih jauh,” ucap Sultan.