Perangi Klithih, Polisi Gelar Patroli Besar-besaran di Jogja

Senjata tajam yang diamankan dari para terduga pelaku klithih di Bantul, Senin (29/11/2021) - Harian Jogja/Ujang Hasanudin\\r\\n\\r\\n
30 Desember 2021 18:47 WIB Yosef Leon Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jogja menyebut bakal melaksanakan patroli secara intensif pada malam pergantian tahun nanti. Upaya ini ditempuh untuk mengantisipasi munculnya kejahatan jalanan atau biasa disebut klitih.

Kapolresta Jogja, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro menerangkan, kasus kejahatan jalanan yang terakhir terjadi di Kota Jogja pada 2021 ini yakni insiden remaja Boyolali yang kedapatan membawa senjata tajam untuk memberantas klithih.

"Sejak itu belum ada kejadian lagi sejak tangkapan di Tegalrejo. Makanya di akhir tahun dan menjelangnya ini kita akan patroli skala besar," katanya, Kamis (30/12/2021).

BACA JUGA: Pengen Bisnis & Karier Sukses? Ketrampilan Ini Wajib Dimiliki

Purwadi menambahkan, fokus dan prioritas polisi dalam pengawasan di akhir tahun nanti yakni pada area perbatasan. Titik Kota Jogja yang berbatasan langsung dengan kabupaten lain disebut cukup rawan dengan potensi kejahatan.

"Prioritas di perbatasan berupa patroli gabungan. Sudah berjalan sejak sebulan lalu dan kita tingkatkan lagi," ujarnya.