Advertisement

Jalur ke Pantai Gesing Gunungkidul Padat, Kendaraan Hanya Bisa Merayap

David Kurniawan
Minggu, 02 Januari 2022 - 17:47 WIB
Budi Cahyana
Jalur ke Pantai Gesing Gunungkidul Padat, Kendaraan Hanya Bisa Merayap Pantai Gesing di Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang. - Harian Jogja/David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pantai di Gunungkidul dipadati pengujung untuk menikmati hari terakhir libur tahun baru. Lalu lintas padat dan kendaraan hanya bisa merayap.

Jalur menuju Pantai Gesing, Kalurahan Girikarto, Panggang terpantau padat sejak Minggu (2/1/2021) pagi. Kendaraan pun mengular saat memasuki pos tempat pemungutan retribusi. Kepadatan juga terlihat saat kendaraan akan masuk ke destinasi di Heha Ocean View dan Teras Kaca. Arak-arakan kendaraan hingga sekitar satu kilometer.

Advertisement

BACA JUGA: Awal Tahun Baru, Tempat Wisata Jogja Catat Rekor Kunjungan

Polres Gunungkidul mendirikan pos pengamanan di pintu masuk kedua destinasi. Salah seorang pengunjung asal Kota Solo, Dedy Setiawan mengatakan, dirinya ingin menikmati hari akhir libur tahun baru di kawasan pantai.

Ia pun memilih kawasan Pantai Gesing karena di sekitarnya ada objek wisata yang ngehits seperti Teras Kaca dan Heha Ocean View. Menurut dia, kepadatan arus kendaraan telihat saat akan masuk ke destinasi. Kendaraan pengunjung pun mengular sampai sekitar satu kilometer jauhnya.

“Lajunya tidak lebih dari 20 kilometer per jam,” katanya.

Meski demikian, ia mengaku puas karena bisa melihat pemandangan laut dari perbukitan. Selain itu, Dedy juga menyempatkan diri mencoba wahana foto di kawasan tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul M. Arif Aldian mengatakan destinasi wisata ramai dipadati pengunjung. Ia pun menyempatkan diri untuk memantau kunjungan wisatawan, salah satunya di Pantai Ngrenehan di Kalurahan Kanigoro, Saptosari.

Meski demikian, Aldian belum bisa memastikan jumlah kunjungan pada Minggu karena data masih berada di masing-masing TPR. “Belum masuk ke dinas, tapi untuk kunjungan saat tahun baru [Sabtu 1/1] mencapai 43.720 orang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement