Advertisement

Api Lahap Resto dan Mobil di Embung Tambakboyo Sleman

Lugas Subarkah
Rabu, 05 Januari 2022 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Api Lahap Resto dan Mobil di Embung Tambakboyo Sleman Petugas damkar memadamkan api di Simbil Eatery and Coffee, Rabu (5/1/2021) sore - Ist/Damkar Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebuah restoran yang terletak di kawasan embung Tambakboyo, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, terbakar pada Rabu (5/1/2021) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini.

Kasie Operasional dan Investigasi Damkar Sleman, Nawa Murtiyanto, menjelaskan kebakaran terjadi pada pukul 16.30 WIB, di sebuah restoran bernama Simbil Eatery and Coffee. “Dugaan penyebab kebakaran karena korsleting listrik,” ujarnya.

Advertisement

Dalam kejadian ini, api melahap sejumlah benda di restoran semi outdoor tersebut seperti atap, kursi, meja dan lainnya, dengan luasan area kurang-lebih 100 meter persegi. Selain itu, api juga mengenai satu unit mobil pikap.

Ia menuturkan berdasarkan keterangan saksi di lokasi, kejadian kebakaran berawal dari korsleting listrik di bagian lampu. Kemudian dengan cepat api merambat karena atap hanya terbuat dari Jerami. Warga sekitar pun berupaya memadamkan sembari melapor pada Damkar Sleman yang diterima laporannya pukul 16.35 WIB.

BACA JUGA: Soal Kepastian Vaksinasi Booster Covid-19 di Kota Jogja: Begini Kata Pemkot

Sejumlah pihak terlibat dalam pemadaman ini meliputi Damkar Sleman, Damkar UGM, relawan dan warga setempat. Setelah beberapa lama upaya pemadaman, kebakaran dapat dikondisikan oleh petugas yang dibantu masyarakat sekitar pada pukul 16.40 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement