Advertisement

Api Lahap Resto dan Mobil di Embung Tambakboyo Sleman

Lugas Subarkah
Rabu, 05 Januari 2022 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Api Lahap Resto dan Mobil di Embung Tambakboyo Sleman Petugas damkar memadamkan api di Simbil Eatery and Coffee, Rabu (5/1/2021) sore - Ist/Damkar Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Sebuah restoran yang terletak di kawasan embung Tambakboyo, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok, terbakar pada Rabu (5/1/2021) sore. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik ini.

Kasie Operasional dan Investigasi Damkar Sleman, Nawa Murtiyanto, menjelaskan kebakaran terjadi pada pukul 16.30 WIB, di sebuah restoran bernama Simbil Eatery and Coffee. “Dugaan penyebab kebakaran karena korsleting listrik,” ujarnya.

Dalam kejadian ini, api melahap sejumlah benda di restoran semi outdoor tersebut seperti atap, kursi, meja dan lainnya, dengan luasan area kurang-lebih 100 meter persegi. Selain itu, api juga mengenai satu unit mobil pikap.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Ia menuturkan berdasarkan keterangan saksi di lokasi, kejadian kebakaran berawal dari korsleting listrik di bagian lampu. Kemudian dengan cepat api merambat karena atap hanya terbuat dari Jerami. Warga sekitar pun berupaya memadamkan sembari melapor pada Damkar Sleman yang diterima laporannya pukul 16.35 WIB.

BACA JUGA: Soal Kepastian Vaksinasi Booster Covid-19 di Kota Jogja: Begini Kata Pemkot

Sejumlah pihak terlibat dalam pemadaman ini meliputi Damkar Sleman, Damkar UGM, relawan dan warga setempat. Setelah beberapa lama upaya pemadaman, kebakaran dapat dikondisikan oleh petugas yang dibantu masyarakat sekitar pada pukul 16.40 WIB.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pertamax Lebih Irit Ketimbang Pertalite?

News
| Sabtu, 24 September 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendekar Roti Kolmbeng Terakhir di Jogja

Wisata
| Sabtu, 24 September 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement