Advertisement

Main HP di Atas Sumur, Remaja Sleman Tewas Tercebur

Lugas Subarkah
Minggu, 16 Januari 2022 - 15:27 WIB
Bhekti Suryani
Main HP di Atas Sumur, Remaja Sleman Tewas Tercebur Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Kejadian tragis dialamis eorang remaja di Sleman. Seorang remaja di Kapanewon Sleman ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dasar sumur, Sabtu (15/1/2021). Korban meninggal setelah sebelumnya bermain-main di dekat sumur yang berakhir dengan terjatuh ke dalam sumur.

Kanit Reskrim Polsek Sleman, AKP Eko Haryanto, menjelaskan korban adalah VN, 16, warga kapanewon Sleman. Kejadian ini diketahui oleh seorang saksi, warga di sekitar lokasi kejadian yang mendapat laporan dari anak-anak yang sebelumnya bermain di sekitar sumur pada pukul 1400 WIB.

Advertisement

Berdasarkan keterangan saksi tersebut, korban terjatuh ke dalam sumur setelah menginjak tutup sumur yang ternyata rapuh. “Mendapatkan informasi ini, saksi segera mencari tetangga untuk dimintai tolong mengevakuasi korban,” ujarnya, Minggu (16/1).

Kemudian salah seorang tetangga korban mencoba mencari keberadaan korban dengan alat seadanya. Pencarian ini tidak membuahkan hasil karena kedalaman sumur yang lumayan dalam dan posisi korban yang berada di dasarnya.

BACA JUGA: Lirik Ost Layangan Putus "Sahabat Dulu" - Prinsa Mandagie

Warga pun kemudian menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PMI, PMI, SAR dan Polda DIY untuk membantu evakuasi korban. Menggunakan alat vertical rescue, Basarnas Jogja bersama tim SAR gabungan mengevakuasi korban.

Proses evakuasi ini berlangsung sekitar 30 menit. Korban berhasil dievakuasi dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korban pun lalu dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement