Advertisement

Perkuat Glamour Camping Mangunan, Dispar DIY & Pelaku Pariwisata Gelar Gathering

Media Digital
Kamis, 20 Januari 2022 - 15:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Perkuat Glamour Camping Mangunan, Dispar DIY & Pelaku Pariwisata Gelar Gathering Gathering Dinas Pariwisata DIY bersama para pelaku pariwisata dalam rangka memperkuat Glamour Camping di Kawasan Wisata Mangunan - Ist

Advertisement

Pada tahun 2019 lalu Dinas Pariwisata menyediakan 10 unit Glamour Camping di Kawasan Mangunan, yakni 5 unit di Kawasan Seribu Batu dan 5 unit di Kawasan Lintang Sewu.

Pengisian fasilitas Glamcamp seperti tempat tidur, kursi, dan meja mendapatkan bantuan dari beberapa CSR (Community Sosial Responsibility), hotel yang ada di DIY serta Bank Indonesia (BI). Ada pun hotel-hotel tersebut yakni Tara, Grand Tjokro, Ros In, The 101, Grand Rohan, Jambul Uwuk, Grand Ina Malioboro.

Advertisement

Berkaitan dengan Glamour Camping di Mangunan tersebut, Dinas Pariwisata DIY menggelar gathering yang diikuti hotel-hotel pendukung, BI, PHRI DIY (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia), GIPI DIY (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) dan pengelola Glamcamp Mangunan.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo, SH, M.Ed menyatakan bahwa kunjungan untuk Glamcamp di Lintang Sewu dan Seribu Batu mengalami peningkatan dari tahun 2020 sampai tahun 2021. "Di Lintang Sewu pada tahun 2020 sebanyak 628 orang dan pada tahun 2021 sebanyak 960 orang dan di Seribu Batu pada tahun 2020 sebanyak 480 orang serta tahun 2021 sebanyak 1.292 orang," kata dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Cita Rasa 10 Sate Klatak di Imogiri Bantul

Gathering ini merupakan sebuah momentum untuk meningkatkan kembali semangat kebersamaan untuk berkolaborasi dalam meningkatkan promosi dan pelayanan Glamcamp di Mangunan.

Bagi wisatawan yang sudah jenuh menginap di hotel berbintang, Glamcamp di Kawasan Mangunan bisa menjadi pilihan untuk menikmati keindahan alam di kawasan hutan dengan mendengarkan kicauan burung dan view yang menarik, dengan fasilitas kamar seperti hotel berbintang, dan pada malam hari bisa menikmati wisata menghitung bintang.

Untuk pemasaran secara online pengelola sudah menggunakan media sosial seperti facebook dan Instagram ada pun untuk media sosial Lintang Sewu fanspage lintang sewu, Instagram @bukitlintangsewu, untuk reservasi sendiri dapat menghubungi contact person 082133813765 (Khoiril Anwar).

Untuk media sosial Seribu Batu akun intagramnya @seribubatu_songgolangit, reservasi sendiri dapat dilakukan melalui contact person 0819 1130 4473 (Sugiyadi). *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jadwal Buka Depo Sampah di Kota Jogja

Jogjapolitan | 3 hours ago

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang DPO Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Ditangkap di Papua

News
| Sabtu, 20 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement