Advertisement

Penasaran dengan Kebakaran, 2 Pemotor Tabrakan dengan Mobil Pemadam

David Kurniawan
Selasa, 25 Januari 2022 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Penasaran dengan Kebakaran, 2 Pemotor Tabrakan dengan Mobil Pemadam Evakuasi korban kecelakaan yang melibatkan mobil pemadam kebakaran di Simpang Empat Pancuran di Kalurahan Siraman, Wonosari, Selasa (25/1/2022) dini hari. - Istimewa/Polres Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Gara-gara penasaran ingin melihat kebakaran, dua pemotor di Gunungkidul malah terlibat tabrakan dengan mobil pemadam kebakaran.

Kecelakaan yang melibatkan mobil pemadam kebakaran dengan pesepeda motor terjadi di Perempatan Pancuran, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Selasa (25/1/2022) pukul 00.38 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tetapi pengendara motor mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di rumah sakit.

BACA JUGA: Pabrik Wig Kulonprogo Terbakar, Pemadaman Terhalang Jalan & Stok Air

Kepala Penegakkan Hukum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, mengatakan tabrakan bermula dari kebakaran di Dusun Jetis Kulon, Pacarejo, Semanu. Tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk membantu menjinakan si jago merah.

Tiga mobil ini beriringan menuju lokasi kejadian. Namun, belum sampai tempat yang dituju, di Simpang Empat Pancuran di Kalurahan Siraman, satu mobil terlibat tabrakan. “Dua mobil yang melaju duluan berhasil melintasi perempatan, tapi mobil terkahir malah menabrak pengguna motor,” kata Darmadi kepada wartawan, Selasa siang.

Pengendara motor, yakni Nova Ritama,18, asal Kapanewon Ngawen dan Revangga Danu,16, asal Kapanewon Playen penasaran dengan laju mobil pemadam dan berencana mengikutinya. Namun nahasnya, kedua korban tidak mengetahui ada tiga mobil damkar yang melanju. “Pada saat menyeberang untuk mengikuti dua mobil pemadam yang ada di depan, ternyata di belakang masih ada mobil lagi yang menyusul hingga akhirnya terjadi tabrakan,” katanya.

Kedua korban mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit. “Ada yang sampai patah tulang,” katanya.

Polisi sudah menyita sepeda motor milik korban. Adapun mobil pemadam tidak ditahan karena untuk berjaga-jaga pada saat dibutuhkan memadamkan kebakaran. “Hanya suratnya yang kami tahan. Untuk penyelesaian akan mengedepankan upaya kekeluargaan,” katanya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) Gunungkidul, Bambang Supriyana mengatakan kecelakaan tidak mengganggu penanganan kebakaran. Kerusakan kendaraan pun terbilang ringan.

BACA JUGA: Toko Kelontong di Semanu Terbakar, Pemilik Merugi Ratusan Juta Rupiah

Advertisement

Dia berharap warga lebih waspada saat melintas. Kendaraan damkar merupakan prioritas untuk menggunakan jalan. Pada saat beroprasi, sirine peringatan juga sudah dinyalakan.

“Mohon masyarakat memberikan prioritas bagi kendaraan Damkar karena untuk penanganan kejadian darurat,” kata Bambang.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Surya Paloh Ungkap Alasan NasDem Pilih Anies Baswedan Jadi Capres 2024

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement