Advertisement

Praktik Jual Beli Teras Toko Malioboro Rp24 Juta, Begini Tanggapan Sultan...

Sunartono
Selasa, 08 Februari 2022 - 12:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Praktik Jual Beli Teras Toko Malioboro Rp24 Juta, Begini Tanggapan Sultan... Sejumlah pengunjung berjalan di kawasan Malioboro pada saat uji coba Malioboro bebas kendaraan bermotor, Rabu (11/11/2020). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X memberikan respons singkat terkait adanya kasus jual beli teras oleh pemilik toko di kawasan Malioboro. Sultan menyatakan akan melihat kasus tersebut lebih dahulu baru kemudian melakukan tindak lanjut.

“Saya belum tahu persis [kasus jual beli teras toko di Malioboro], nanti akan kita lihat [kasusnya],” kata Sultan HB X di Kompleks Kepatihan, Selasa (8/2/2022).

Advertisement

Sebagaimana diketahui Satpol PP mengungkap adanya salah satu toko yang menyewakan teras dengan lebar satu meter senilai Rp24 juta untuk dua PKL liar dengan durasi jualan selama enam bulan. Tindakan jual beli teras itu terjadi setelah PKL di sepanjang Jalan Malioboro dipindah ke Teras Malioboro.

Adapun para PKL per Selasa (8/2/2022) ini telah pindah ke Teras Malioboro. Satpol PP akan melakukan penindakan jika masih ditemukan barang seperti gerobak PKL yang terparkir di sepanjang Jalur Pedestrian Malioboro.

Baca juga: Teras Malioboro Bocor padahal Bangunan Baru. Apa Penyebabnya?

HB X menyatakan setelah para PKL dipindah ke Teras Malioboro, Jalur Pedestrian akan ditata lebih rapi. Sultan mengakui saat ini ada sejumlah kerusakan di beberapa titik di Malioboro yang butuh segera dilakukan perbaikan.

“Kita bersihkan Malioboro dulu, mungkin perlu direnovasi karena ada tegel dan sebagainya kan rusak, perlu diganti enggak, mungkin kita ganti dulu, kita bersihkan. Nanti kita atur, saya sama Pak Wali [dalam waktu dekat ini] mau melihat di lapangan,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Satuan Pendidikan Diwajibkan Memperhatikan Kebutuhan Siswa dengan Kondisi Khusus

News
| Jum'at, 26 April 2024, 10:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement