Advertisement

Supaya Malioboro Tidak Sepi, Pameran Seni Akan Ditampilkan Tiap Pekan

Yosef Leon
Sabtu, 12 Februari 2022 - 07:07 WIB
Budi Cahyana
Supaya Malioboro Tidak Sepi, Pameran Seni Akan Ditampilkan Tiap Pekan Kawasan Malioboro tanpa PKL kini butuh daya tarik baru untuk tetap memikat wisatawan. - Harian Jogja/Maya Herawati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pameran seni jalanan atau street art dan atraksi budaya akan dipentaskan di Malioboro tiap pekan supaya tempat wisata paling legendaris di Jogja itu tidak sepi sepeninggal pedagang kaki lima (PKL) yang kini sudah menempati Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2.

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengharapkan agar selama tiga bulan ke depan, penyelenggaraan atraksi wisata di sepanjang Malioboro bisa dilakukan berbarengan dengan pembenahan fisik di lokasi tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Banyak Ruang untuk Berjalan, Ini Foto-Foto Baru Malioboro Tanpa PKL di Trotoar

“Bisa digelar agenda seni di Teras Malioboro 1 dan Teras Malioboro 2 atau di sepanjang Malioboro dua kali dalam satu pekan. Misalnya menyangkut pameran seni atau street art dan semacamnya dengan harapan pengunjung bisa lebih nyaman,” kata Sultan seusai meninjau kawasan Malioboro, Jumat (11/2/2022).

Kini, Malioboro lebih rapi dengan tiadanya pedagang di trotoar. Namun, Malioboro butuh daya tarik baru agar tidak sepi karena bagi sebagian wisatawan, keberadaan PKL yang memenuhi trotoar adalah alasan mereka berjalan-jalan di tempat wisata tersebut. 

BACA JUGA: Begini Penampakan Teras Malioboro 1 & Teras Malioboro 2 yang Sudah Dipakai PKL untuk Berjualan

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja akan berusaha menjadikan Malioboro tidak sepi meski PKL sudah tidak menempati jalur pedestrian.

“Pemkot juga akan berusaha untuk menjadikan Malioboro ini tetap ramai dengan berbagai atraksi budaya dan seni sehingga para pengunjung yang datang ke sini bisa merasakan kenyamanan dan juga betah berada di Malioboro,” ucap Haryadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jamaika Resmi Mengakui Kedaulatan Palestina

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement