Advertisement

Bulan Depan, Ratusan Proyek di Sleman Akan Dilelang

Abdul Hamied Razak
Minggu, 13 Februari 2022 - 18:07 WIB
Budi Cahyana
Bulan Depan, Ratusan Proyek di Sleman Akan Dilelang Ilustrasi lelang. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Ratusan proyek di Kabupaten Sleman akan dilelang kepada publik pada Maret mendatang. Nilainya ratusan miliar rupiah.

Sejak awal tahun, baru 17 paket yang dilelang melalui Badan Pengadaan Barang dan Jasa di lingkungan Pemkab Sleman.

BACA JUGA: 10 Nama Jalan di Jogja yang Lebih Populer Singkatannya daripada Kepanjangannya

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Sleman Budi Santoso mengatakan hingga 10 Februari kemarin lembaganya baru melelang 17 paket. Dari jumlah tersebut, 12 paket sudah selesai dilelang dan memasuki penandatanganan kontrak. Tiga paket masih dalam proses lelang dan dua paket masih direvisi bersama pejabat pembuart komitmen (PPK).

Berdasarkan data di laman LPSE, beberapa lelang yang sudah selesai meliputi  pengadaan jasa kebersihan (cleaning service) di Dinas Kesehatan dengan pagu anggaran Rp2,7 miliar, jasa pramusaji senilai Rp1,2 miliar, belanja minum dan makanan senilai Rp513 juta.

Selain itu, pengadaan makanan dan minuman siap saji bagi pasien senilai Rp3,8 miliar, pengadaan makanan dan minuman harian pegawai senilai Rp2,4 miliar, pengadaan jasa keamanan kantor paket 2 senilai Rp405 juta serta jasa pemusnahan sampah senilai Rp506 juta.

“Dari 17 paket yang dilelang tersebut nilainya sebesar Rp19,9 miliar. Semua proses pelelangan kami laksanakan secara transparan dan bisa diakses secara online,” katanya, Minggu (13/2/2022).

Menurut Budi, tahun ini jumlah kegiatan yang dilelang melalui LPSE sebanyak 292 paket. Dari jumlah tersebut nilai total paket yang dilelang sebesar Rp354 miliar. “Maret bulan depan kami akan melelang 114 paket,” katanya.

Terpisah, Kepala DPUP-KP Sleman Taupiq Wahyudi mengatakan tahun ini terdapat 10 proyek strategis yang akan dibangun di Sleman. Dari 10 proyek strategis tersebut lima di antaranya dilaksanakan oleh DPUP-KP. Salah satunya adalah pembangunan Mall Pelayana Publik (MPP) senilai Rp70 miliar.

Advertisement

"Anggarannya multiyears, tahun ini Rp34,1 miliar dan sisanya di tahun 2023. Pembangunan MPP ini akan dimulai April hingga Oktober 2023," katanya.

BACA JUGA: PPKM Level 3, KRL Jogja-Solo Tetap Beroperasi, tapi...

Selain itu, DPUP-KP Sleman juga akan membangun Jembatan Merah di Prayan, Condongcatur. Pembangunan jembatan ini menelan biaya sebesar Rp6,3 miliar. Ada pula proyek rehabilitasi jaringan Kaliputih Sendangrejo Minggir senilai Rp5,7 miliar.

Advertisement

DPUP-KP juga akan membangun jaringan distribusi utama SPAM Regional Sleman 1 dari Triharjo hingga Pandowoharjo dengan nilai proyek Rp4,8 miliar. “Untuk jalan, kami akan mengerjakan Jalan Glondong Tegalrejo di Kalasan senilai Rp9,9 miliar,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sabu Senilai Rp1 Miliar Disita, Bandar dan Kurir Sabu Digelandang

News
| Selasa, 04 Oktober 2022, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement