Advertisement

Politeknik LPP bekerja sama dengan NEUST Philippine mengadakan International English Talkshow sebagai implementasi kerjasama luar negeri

Media Digital
Selasa, 15 Februari 2022 - 16:52 WIB
Budi Cahyana
Politeknik LPP bekerja sama dengan NEUST Philippine mengadakan International English Talkshow sebagai implementasi kerjasama luar negeri Mahasiswa Teknologi Kimia Politeknik LPP Yogyakarta Adakan English Talkshow. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bahasa Inggris telah menjadi salah satu bahasa yang penting dalam kehidupan kita, karena kita tahu bahwasanya bahasa Inggris merupakan bahasa internasional.

Di dalam dunia perkebunan juga berlaku hal demikian, dimana bahasa Inggris sangat diperlukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan kita mengenai perkembangan teknologi, komoditi dan keselamatan & kesehatan kerja di perkebunan internasional saat ini dan yang akan mendatang.

Namun seiring dengan kebutuhan tersebut sistem pengajaran saat ini dengan metode kegiatan belajar-mengajar dalam kelas masih kurang untuk dapat membangun kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Oleh karena itu, dalam mata kuliah bahasa Inggris diadakan kegiatan English Talkshow untuk menambah kemampuan komunikasi dalam bahasa Inggris dan menambah pengetahuan mengenai perkembangan perkebunan di dunia internasional bagi mahasiswa, di mana acara ini diadakan oleh mahasiswa Teknologi Kimia semester 5 Politeknik LPP Yogyakarta.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu membangun kerja sama antar 2 negara, menambah dan meningkatkan kemampuan komunikasi bahasa Inggris, saling bertukar informasi mengenai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada masing-masing negara, dan untuk memperkenalkan kultur budaya.

Pada acara ini terdapat tiga pemateri dengan pembahasan materi yang berbeda-beda yaitu pemateri 1 (Ir. Saptyaji Harnowo, M.eng) dengan tema "Pengembangan teknologi mekanik dalam industri perkebunan". (Politeknik LPP Yogyakarta), pemateri 2 ( Dwi Asmono, Ph.D) dengan tema "Sustainability dalam menghasilkan produk

sawit khususnya bidang IPTEK" (PT. Sampoerna Agro Tbk). Pemateri 3 (Mr. Arnold V Damaso) dengan tema "Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pertanian". (NUEST).

Selain ada pembicara dari instansi yang ternama IETS ini juga ada persentasi dari mahasiswa politeknik LPP Yogyakarta, yaitu Desra Ramadhan Putratama dengan judul persentasi Alternative Biosepticides based on neem leaves in cocoa fruits mealybug pest control, Adilla Lina Putri Amutya dengan judul persentasi Anaerobic Treatment for sugar cane wastewater solution, dan Gabriel P Manurung dengan judul persentasi POME Waste Processing Into Biogas. (ADV)

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Jumat, 7 Oktober 2022

News
| Jum'at, 07 Oktober 2022, 07:09 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement