Advertisement

BAZNAS Kota Jogja Menyalurkan Bantuan Program KJU 

Yosef Leon
Kamis, 24 Februari 2022 - 19:07 WIB
Bhekti Suryani
BAZNAS Kota Jogja Menyalurkan Bantuan Program KJU  BAZNAS Kota Jogja membagikan bantuan program KJU kepada 10 penerima di kantor Kemantren Umbulharjo, Kamis (24/2/2022)-Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

JOGJA- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Jogja menyerahkan bantuan program Kita Jaga Usaha (KJU) kepada 10 penerima yang berasal dari berbagai kemantren di wilayah itu. Pembagian secara simbolis digelar di kantor Kemantren Umbulharjo pada Kamis (24/2/2022) sore. 

Wakil Ketua II Baznas Kota Jogja, Abdul Samik Sandy menjelaskan, program ini bertujuan untuk mendukung pelaku usaha UMKM terdampak pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk kepedulian BAZNAS dalam menjaga geliat perekonomian masyarakat rentan. 

"Periode Januari dan Februari ini kami sudah salurkan beberapa permohonan dari warga masyarakat sekaligus kita juga mendapatkan pasokan bantuan dana dari mandiri amal insani," katanya. 

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Abdul menyatakan, 10 sasaran dalam program KJU ini mendapatkan bantuan sebanyak Rp1 juta. Pihaknya mengingatkan agar peruntukkannya bisa sesuai dengan tujuan program ini yakni meningkatkan kapasitas ekonomi warga lokal. 

Di sisi lain, ia menyampaikan bahwa pada tahun lalu penerimaan zakat yang dikelola oleh pihaknya meningkat sebanyak delapan persen. Jumlahnya yakni hampir mencapai enam miliar atau tepatnya Rp5,9 miliar. 

Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Rajwan Taufik mengatakan, pihaknya mengapresiasi upaya BAZNAS dan juga mandiri amal insani dalam memberikan akses bantuan kepada pelaku UMKM. Rajwan menyebut, di masa pandemi ini, bantuan seperti itu sangat berguna bagi pelaku usaha untuk bantuan modal. 

"Ada 10 penerima dari enam kemantren yakni Gondokusuman, Tegalrejo, Jetis, Gedongtengen, Wirobrajan dan Umbulharjo. Harapan kami bantuan modal usaha ini bisa diperluas dengan pendampingan agar usaha yang dijalani dapat terus berkembang," kata dia. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Survei CSIS Buktikan Golkar Terpopuler di Mata Pemilih Muda

News
| Senin, 26 September 2022, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement