Advertisement

Lelaki Berjenggot Putih Terapung di kali Oya Masih Misterius, Polisi Temukan 3 Indentitas Berbeda  

David Kurniawan
Minggu, 20 Maret 2022 - 11:17 WIB
Bhekti Suryani
Lelaki Berjenggot Putih Terapung di kali Oya Masih Misterius, Polisi Temukan 3 Indentitas Berbeda    Ilustrasi mayat - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Jajaran kepolisian masih mengidentifikasi jasad pria telanjang yang mengapung di Kali Oya dan ditemukan pada Jumat (18/3/2022) lalu. Hasil autopsi ditemukan tiga identitas berbeda terkait dengan jasad tersebut.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan, setelah proses evakuasi, jasad mengapung yang ditemukan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diautopsi. Pada Sabtu (19/3/2022) sudah ada hasilnya, tapi membutuhkan pemeriksaan lebih detail guna memastikan siapa korban tersebut. 

“Hasil autopsi menunjukkan tiga identitas terkait dengan jasad yang ditemukan di Sungai Oya. Ini yang masih dipelajari, untuk memastikan siapa korban ini,” kata Hajar, Sabtu (19/3/2022) malam.

Menurut dia, ketiga nama yang muncul sedang ditelusuri agar bisa diketahui identitas secara pasti. “Masih proses dan mudah-mudahan segera terungkap,” katanya.

BACA JUGA: Ini Nama-Nama Bos Minyak Goreng di Balik Merek Filma, Sunco dan Sania

Sebelumnya, pada Jumat pagi Warga Dusun Kedungwanglu, Banyusoco, Playen digegerkan penemuan mayat telanjang yang membusuk di aliran Kali Oya. Jasad tanpa identitas ini ditemukan oleh warga Dlingo, Bantul saat akan pergi ke ladang dengan menyeberangi Kali Oya. Tanpa sengaja, saksi melihat sesosok jasad yang mengambang di pinggiran sungai.

Temuan langsung dilaporkan ke Polsek Dlingo. Namun dikarenakan wilayah temuah berada di Gunungkidul, maka kasus diserahkan ke Polsek Playen. “Kami sudah mendatangi lokasi dan mengevakuasi jasad tanpa identitas ini,” kata Hajar, Jumat petang. 

Dia menjelaskan, kondisi jasad laki-laki ini sudah membusuk. Saat ditemukan juga setengah telanjang karena tidak menggunakan celana. Setelah diperiksa juga tidak diketemukan bukti identitas diri.

Adapun ciri-cirinya berjenggot putih. Di saku kantong  kemeja diketemukan sejumlah uang dan bungkus rokok. Selain itu,  bekas luka di pipi kanan sampai mulut, memar di selangkangan kiri serta bagian kemaluan sudah membengkak.

“Kami belum menemukan identitas mayat,” katanya.

Advertisement

Hajar menambahkan, temuan jasad ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Sudah dikirim dan kami terus melakukan penyelidikan berkaitan dengan temuan ini,” kata Hajar.

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Bentuk Tim Gabungan Pencari Fakta untuk Tragedi Stadion Kanjuruhan

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement