Advertisement

Tak Cuma Sekali, Ini 5 Kasus Pencurian Pakaian Dalam di Bantul

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 23 Maret 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Cuma Sekali, Ini 5 Kasus Pencurian Pakaian Dalam di Bantul Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pencuri biasanya mengambil barang-barang berharga yang memiliki nilai jual tinggi. Namun ada jenis pencurian yang aneh yakni mengambil pakaian dalam wanita. Kasus ini baru saja terjadi di Bantul.

Seorang pria yang sudah beristri ketahuan mencuri pakaian dalam wanita berupa bra atau BH. Selain itu, pria 41 tahun ini juga mencuri kerudung (jilbab).

Advertisement

Meski tak lazim, pencurian pakaian dalam wanita berupa bra maupun celana dalam sudah berkali-kali terjadi di Bantul. Dari sederet kasus yang ada, semua pelakunya adalah kaum pria.

Berikut ini sederet kasus pencurian pakaian dalam wanita di Bantul:

1. Pleret

Seorang pria beristri berusia 41 tahun digelandang ke Polsek Pleret karena terpergok mencuri pakaian dalam wanita berupa bra (BH). Ia juga ketahuan mencuri kerudung.

Warga yang mengontrak di Dusun Kanggotan, Desa Pleret, Kecamatan Pleret, ini mengaku mencuri pakaian dalam untuk dicium baunya. Saat penggeledahan ditemukan 10 jilbab dan sebuah bra.

Baca juga: Murid Bacok Guru, Polisi: Pelaku Gemar Mencuri Celana Dalam Wanita

“Menurut pengakuan terlapor bahwa terlapor mengambil barang tersebut untuk dicium baunya. Menurut pengakuan istri terlapor bahwa terlapor mengalami kelainan sejak kecil dan pernah berobat ke Rumah Sakit Sardjito dan psikolog Rumah Sakit Jiwa Cilacap,” ujar Kapolsek Pleret, AKP Tukirin, Selasa (22/3/2022).

2. Kasihan

Kasus pencurian celana dalam dan bra juga pernah terjadi di Bantul pada 2017 silam. Saat itu, pelaku yang merupakan penjual bakwan kawi terpergok mencuri pakaian dalam wanita di sekitar Universitas Alma Ata Yogyakarta, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Ia mengaku akan menggunakan celana dalam tersebut untuk penglarisan.

Dalam mediasi, pelaku mengakui perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi yang dinyatakan dengan surat pernyataan. Sementara, korban memaafkan perbuatan pelaku dan tidak akan menuntut secara hukum.

3. Banguntapan

Pada September 2016 silam terjadi kasus pengeroyokan terhadap seorang pria yang diduga mencuri minuman kopi kemasan. Setelah digeledah, polisi tidak hanya menemukan sachet kopi tetapi juga celana dalam wanita yang disimpan di sebuah tas hitam.

Kasus tersebut terjadi di daerah Banguntapan. Bantul. Celana dalam yang dicuri adalah miik seorang wanita bernama Sukini. Setelah mengalami luka yang cukup parah pada bagian kepala dan sempat kritis, si pria paruh baya pencuri celana dalam ini akhirnya tewas.

4. Sewon

Berkat CCTV, pencurian celana dalam di daerah Sewon, Bantul terungkap pada akhir 2018 lalu. Dalam video terlihat pelaku pencurian yang merupakan seorang pria mengambil dua celana dalam sekaligus dari jemuran warga.

Pelaku mengambil celana dalam milik wanita yang berprofesi sebagai penari. Pertama-tama pelaku memegang celana dalam yang diincarnya, kemudian memasukkan ke dalam celana yang dia pakai. Sementara celana dalam kedua dimasukkan ke dalam jaket.

5. Srandakan

Pelajar berinisial CB, 16, warga Kulonprogo diketahui membacok gurunya sendiri di Dusun Sambeng, Poncosari, Srandakan, Bantul. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Hal itu dikuatkan dengan keterangan keluarga bahwa pelaku merupakan pasien Rumah Sakit Ghrasia Pakem yang rutin kontrol.

Dari keterangan juga terungkap bahwa CB sering mencuri pakaian dalam wanita. Pakaian yang dicuri adalah pakaian wanita yang disenangi tersangka. Sebagian besar usia wanitanya lebih tua darinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Wakil Presiden Dijadwalkan Membuka Rakernas Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting

News
| Kamis, 25 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement