Advertisement

Mulai Hari Ini, Sekolah di Jogja Boleh Dibuka 100 Persen

Sirojul Khafid
Senin, 28 Maret 2022 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
Mulai Hari Ini, Sekolah di Jogja Boleh Dibuka 100 Persen Suasana PTM di SDN Serayu, Jogja, Rabu (28/4/2021). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Pemerintah Kota Jogja mengizinkan sekolah untuk menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas 100 persen. Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, mengatakan, evaluasi sejauh ini seluruh sekolah telah menyediakan fasilitas untuk penerapan protokol kesehatan (prokes). Dalam sepuluh hari terakhir juga tidak ada kasus Covid-19 dari peserta didik, guru, maupun tenaga pendidik.

"Kemudian dari segi kemendesakan, kerena dua semester akhir, yaudah PTM 100 persen saja. Dari evaluasi itu kami lakukan PTM 100 persen untuk Taman Kanan-Kanak, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama," kata Heroe yang juga Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Jogja, Senin (28/3/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Geruduk Balai Kota Jogja, Pendorong Gerobak Malioboro Sempat Panas dengan Satpol PP

Per 28 Maret ini, sekolah yang siap melaksanakan PTM 100 persen dipersilakan. Apabila ada sekolah yang belum siap juga tidak masalah.

PTM kapasitas 100 persen ini juga menjelang Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah (ASPD) untuk kelas 6 SD dan 3 SMP, serta ujian kenaikan kelas untuk kelas lainnya. Heroe menekankan orang tua peserta didik untuk menjaga anaknya agar tidak ke tempat yang berpotensi menjadi area penularan Covid-19.

"Kalau ada yang terpapar Covid-19 lagi, ada sekolah yang nantinya akan diliburkan. Ini tanggung jawab kita semua, orang tua, guru, dan peserta didik," kata Heroe. "Jangan sampai dengan kesempatan ini, malah abai terhadap prokes dan ada sebaran yang menerpa anak-anak."

Kepala Disdikpora Kota Jogja, Budi Santosa Asrori sebelumnya telah memanggil sejumlah perwakilan sekolah beserta Satgas Covid-19 sekolah untuk melaporkan perkembangan kasus di sekolah masing-masing.

"Kami koordinasi dan melihat laporan dari sejumlah sekolah bagaimana perkembangan di masa PPKM level 3 ini," katanya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petani Lereng Merapi Tanam Alpukat Jumbo, Harganya Sampai Rp40.000

News
| Sabtu, 10 Desember 2022, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Liburan di DIY saat Akhir Tahun? Fam Trip di Lokasi-Lokasi Ini Layak Dicoba

Wisata
| Jum'at, 09 Desember 2022, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement