Advertisement

Harga Gorengan di Bantul Ikut Naik Gara-Gara Migor

Ujang Hasanudin
Senin, 28 Maret 2022 - 13:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Harga Gorengan di Bantul Ikut Naik Gara-Gara Migor Sajian gorengan yang dijual di pinggir jalan. - Harian Jogja - Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pedagang aneka gorengan di Bantul memilih menaikan harga seiring masih tingginya harga minyak goreng (migor) di pasaran baik harga minyak goreng kemasan maupun minyak goreng curah. Selain itu, harga tepung juga naik.

Pramestu Diah Pertiwi, penjual gorengan di Jalan Wahidin Sudirohusodo Bantul, mengatakan harga gorengan yang biasanya dijual Rp2.500 per tiga biji menjadi Rp3.000 atau satu biji Rp1.000.

Kenaikan harga gorengan ini terjadi sejak dua pekan lalu karena harga minyak tidak kunjung turun. “Ya mau bagaimana lagi harga minyak goreng naik. Saya tidak bisa mengecilkan ukuran tapi lebih baik menaikkan harga,” katanya, saat ditemui Senin (28/3).

Saat ini ia membeli minyak goreng kemasan Rp48.000 per dua liter di pasar. Diah sempat membeli minyak curah yang harganya lebih murah, “Tapi langka. Sempat menemukan harganya Rp17.500 per liter,” ucap Diah.

Menurutnya, tidak hanya alasan harga minyak goreng naik yang membuatnya menaikan harga anek gorengan, namun harga tepung juga naik. Biasanya harga tepung per kilogram Rp8.000, saat ini naik menjadi Rp9.000. Padahal tepung dan minyak goreng merupakan bahan utama dalam membuat gorengan.

Siti Maryam, penjual gorengan di kantin Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), juga mengaku sudah menaikkan harga gorengan dari yang sebelumnya 2.000 per tiga biji menjadi Rp3.000 atau Rp1.000 per biji.

“Naiknya harga gorengan sudah satu minggu lalu,” ucap Maryam. Ia juga mengeluhkan naiknya harga tepung dari Rp8.000 menjadi Rp9.000 per kilogram.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Alasan Polisi Enggan Beberkan Motif Pembunuhan Brigadir J

News
| Kamis, 11 Agustus 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Wisata
| Kamis, 11 Agustus 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement