Advertisement

Sudah Dua Hari, Koki Solo yang Hilang di Pantai Siung Gunungkidul Belum Ditemukan

David Kurniawan
Rabu, 30 Maret 2022 - 12:37 WIB
Budi Cahyana
Sudah Dua Hari, Koki Solo yang Hilang di Pantai Siung Gunungkidul Belum Ditemukan Petugas mengamati laut dari atas perbukitan di Pantai Siung untuk mencari koki asal Solo yang hilang sejak Selasa (29/3/2022) sore. - Istimewa/SAR Satlinmas Wilayah I DIY

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Sudah dua hari, koki asal Solo yang hilang di Pantai Siung, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul, belum ditemukan.

BACA JUGA: Koki Solo Hilang Terseret Ombak Pantai Siung Gunungkidul

Tim Gabungan masih menyisir kawasan Pantai Siung untuk menemukan Sapuan, koki asal Solo yang terseret ombak sejak Selasa (29/3/2022) sore. Hingga Rabu (30/3/2022), korban belum diketemukan.

“Kami mulai operasi sejak pukul 05.30 WIB, tetapi hingga pukul 12.00 WIB, korban juga belum ketemu,” kata Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I DIY Sunu Handoko.

Pencarian SAR, kepolisian, TNI, Basarnas, hingga sejumlah sukarelawan. Tim penyisiran dibagi menjadi dua, yakni jalur laut dan darat.

Tim yang mencari di jalur laut menggunakan perahu jukung dan satu jetski. Area pencarian diperluas hingga radius satu mill dari lokasi pertama hilang di Watu Muncar. Sementara, regu darat mencari di pantai hingga mengamati dari perbukitan di Pantai Siung. “Berbagai upaya dilakukan, meski hasilnya belum seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Menurut dia, pencarian terkendala kuatnya arus laus. Tim jalur laut harus lebih berhati-hati untuk keselamatan pada saat penyisiran. “Di pinggiran arusnya muter, sedangkan di tengah arus mengarah ke timur,” katanya.

Peristiwa ini bermula saat korban bersama temannya berwisata ke Pantai Siung. Sama seperti wisatawan lainnya, kedua wisatawan dari Kota Solo ini bermain air. Keduanya juga menyempatkan diri berfoto di bebatuan Muncar guna mengabadikan momen berwisata ke pantai.

BACA JUGA: Baru Saja Keluar Penjara, Nuryadi Sudah Kambuh Lagi Mencuri Ponsel di Giwangan

Namun nahasnya, pada saat korban berfoto tiba-tiba ada ombak besar hingga Sapuan tergulung ombak Pantai Siung.

Advertisement

Kapolsek Tepus AKP Jarwanto berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran sehingga peristiwa yang sama tidak kembali terulang. “Jaga keselamatan dengan tidak bermain di area yang berbahaya,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mobilitas Masyarakat Semakin Tinggi, XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan di Jalur KRL Yogyakarta–Solo

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement