Advertisement

Ayo Tirtamarta Hadir dalam Kemasan Botol dan Galon

Media Digital
Kamis, 31 Maret 2022 - 17:37 WIB
Maya Herawati
Ayo Tirtamarta Hadir dalam Kemasan Botol dan Galon Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti (kanan) dan Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta Jogja, Majiya (kiri) menunjukkan produk Ayo Tirtamarta, Kamis (31/3). (Harian Jogja - Catur Dwi Janati)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Perumda PDAM Tirtamarta Jogja meluncurkan air minum dalam kemasan bermerek Ayo Tirtamarta, Kamis (31/3/2022). Air siap minum ini hadir dalam kemasan botol 330 mililiter dan galon 19 liter.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta Jogja, Majiya menyampaikan kehadiran Ayo Tirtamarta diharapkan dapat menjadi pilihan air minum kemasan bagi masyarakat Jogja. Ayo Tirtamarta disebutkan Majiya memiliki pH 8+ yang memiliki fungsi menjaga keseimbangan dan imunitas tubuh.

Ayo Tirtamarta juga memiliki kandungan Total Dissolved Solids (TDS) atau jumlah padatan yang terlarut dalam air kurang dari atau sama dengan 10 ppm. Semakin rendah nilai TDS maka semakin murni air. Menurut Majiya sistem sterilisasi menggunakan sistem ozone yang mampu membunuh bakteri, virus dan jamur.

Untuk sementara, Ayo Tirtamarya baru tersedia di Koperasi Pegawai Republik Indonesia  (KPRI) Wiwara Kota Jogja. Majiya menjelaskan

Perumda PDAM Tirtamarta Jogja mampu memproduksi 1.000 galon per hari. "Sementara produksi kami adalah 19.000 botol ukuran 330 mililiter setiap hari. Namun demikian masih bisa kami tingkatkan lagi. Kami lihat nanti pangsa pasar bagaimana," jelasnya.

Sasaran pasar Ayo Tirtamarta disebutkan Majiya meliputi dinas-dinas yang ada di Kota Jogja, masyarakat maupun wisatawan, termasuk hotel hingga restoran. "Harapan kami semua yang ada di Kota Jogja memakai Air Tirtamarta," tuturnya.

Selain di Koperasi Pegawai Republik Indonesia  (KPRI) Wiwara Kota Jogja, Majiya akan membuat jaringan distributor di wilayah Jogja. Ayo Tirtamarta juga rencananya akan masuk ke toko-toko ritel khususnya si Kota Jogja.

Advertisement

Wali Kota Jogja, Haryadi Suyuti menuturkan melalui peluncuran ini masyarakat dapat mengetahui bahwa produk Ayo Tirtamarta telah mengantongi izin BPOM. "Artinya secara keamanan pangan itu sudah memenuhi persyaratan. Sehingga bisa dikonsumsi secara luas," ujarnya. Ditegaskan Haryadi, bahwa itu menjadi air minum resmi dari Pemkot Jogja. (*)

 

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tuntut Pembangunan Stadion, Suporter PSM Makassar Ricuh di Kantor Gubernur

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement