Advertisement

Remaja Kotagede Tenggelam di Pantai Glagah Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Dihentikan  

Hafit Yudi Suprobo
Minggu, 03 April 2022 - 10:47 WIB
Bhekti Suryani
Remaja Kotagede Tenggelam di Pantai Glagah Tak Kunjung Ditemukan, Pencarian Dihentikan    Persiapan pencarian kakak beradik yang terseret ombak Pantai Glagah, Kulonprogo, Senin (28/3/2022). - Harian Jogja - Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO--Operasi pencarian satu korban terseret ombak di Pantai Glagah di hari ketujuh resmi dihentikan pada Sabtu (2/3/2022). Tim SAR gabungan menyatakan bahwa korban bernama, Ivander Tristan Zahwan, 9, warga Gedong Kuning, Kotagede, Jogja, belum ditemukan.

Humas Basarnas Jogja Pipit Eriyanto mengatakan selama tujuh hari upaya pencarian terhadap korban terseret ombak hasilnya nihil. Tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian di darat maupun di laut.  

"Berdasarkan koordinasi dengan semua unsur SAR gabungan yang terlibat bersama dengan keluarga korban bahwa operasi SAR dinyatakan ditutup. Semua unsur SAR Gabungan di kembalikan ke kesatuannya masing-masing," kata Pipit pada Minggu (3/4/2022).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Dikatakan Pipit, kakak korban Oktafiansah Rahmadan Zahwan, 18, warga Gedong Kuning, Kotagede, Jogja, sendiri sudah ditemukan pada Selasa (28/3/2022) lalu.

 BACA JUGA: 3 Pohon Beringin Tumbang, Ternyata Pohon Beringin Punya Makna Tersendiri dalam Sumbu Filosofi Kraton Jogja

Koordinator Satlinmas Kulonprogo Aris Widyatmoko mengatakan saat ditemukan jasad Oktafiansah dalam kondisi mengapung dengan memakai kaos hitam dan celana biru. 

"Jasad korban juga langsung dievakuasi ke perahu jukung untuk dibawa ke Pantai Glagah. Setelah sampai di pantai Glagah jenazah dibawa ke RSUD Wates untuk divisum," ujar Aris beberapa waktu lalu.

Dikatakan Aris, setelah diidentifikasi jasad yang ditemukan terkonfirmasi bernama Oktafiansah Rahmadan Zahwan, 18, warga Gedong Kuning, Kotagede, Jogja. Almarhum merupakan kakak dari Ivander yang juga menjadi korban keganasan ombak Pantai Glagah.

"Identitas korban dipastikan setelah orang tuanya datang ke RSUD Wates dan memastikan jenazah tadi adalah anaknya. Tim SAR gabungan terus berupaya untuk menemukan keberadaan korban lain yang tak bukan adalah adik dari almarhum Oktafiansah," terang Aris. 

Advertisement

Aris mengimbau agar wisatawan yang membawa anak-anak ke pantai Glagah untuk selalu waspada agar kejadian serupa tidak terjadi kembali. Imbauan dari petugas untuk tidak berenang di pantai diminta untuk dipatuhi

 

 

Advertisement

 

 

 

 

Advertisement

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jokowi Geram Indonesia Terus Impor Aspal

News
| Jum'at, 30 September 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement