Advertisement

Aspal Diganti, Fly Over Janti Ditutup Mulai Malam Ini, Jalur Dialihkan

Sunartono
Senin, 04 April 2022 - 09:27 WIB
Budi Cahyana
Aspal Diganti, Fly Over Janti Ditutup Mulai Malam Ini, Jalur Dialihkan Fly Over Janti, Senin (9/4/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ruas jalan menuju Solo di Fly Over Janti di Sleman mulai ditutup pada Senin (4/4/2022) malam. Jalan ditutup sementara karena harus diperbaiki, sehingga arus lalu lintas dialihkan.

BACA JUGA: Asyik..Armada Bus Sekolah di Gunungkidul Bakal Ditambah

Advertisement

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Energi Sumber Daya (PUP-ESDM) Mineral Kwaryantini Ampeyani Putri menjelaskan Fly Over Janti berstatus jalan nasional, sehingga perbaikan dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui satuan kerja yang berada di DIY. Dinas PUP-ESDM DIY dilibatkan untuk koordinasi penutupan sementara.

"Itu jalan nasional, rencananya ada pekerjaan perbaikan expantion joint mulai nanti malam," katanya, Senin (4/4/2022).

Aspal fly over sepanjang 502,5 meter diganti. Ruas yang diberbaiki berada di jalur arah Kota Jogja atau selatan menuju ke Solo, tepatnya di tikungan ke arah timur. "Jadi yang ditutup itu hanya fly over dari arah selatan ke timur [arah ke Solo], karena ada penggantian aspal," katanya.

Oleh karena itu, ruas tersebut ditutup sementara mulai dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Penutupan akan dilakukan mulai Senin (4/4/2022) hari ini hingga Sabtu (9/4/2022). Jalan tetap bisa dilewati pada siang hari. Perbaikan dilakukan bertahap dan malam hari agar tidak mengganggu pengguna jalan.

"Penutupan hanya dilakukan pada malam hari setelah pukul 21.00 WIB. Sekitar pukul 05.00 WIB atau 06.00 WIB sudah dibuka kembali," katanya.

BACA JUGA: Pro Kontra Mengaji Massal di Malioboro, Begini Penjelasan Lengkap Penyelenggara

Arus lalu lintas dari arah selatan yang akan menuju Solo dialihkan arah turunan Fly Over ke Babarsari dengan melewati Bangjo Fly Over Janti kemudian berbelok ke timur. Truk berukuran besar mulai dialihkan di Simpang Empat Ketandan Jalan Wonosari untuk dibelokkan ke timur arah Jalan Piyungan.

"Kendaraan berukuran kecil bisa lewat sebelah barat [jalur menuju Babarsari dan Kota Jogja]. Nanti turun pas di traffic light bisa ke kanan [ke timur]. Namun untuk kendaraan berat seperti truk dan sejenisnya nanti di Simpang Empat Ketandan akan diarahkan lewat Jalan Wonosari," ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Yusril Serahkan Berkas Putusan Asli MK ke Prabowo Subianto

News
| Selasa, 23 April 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement