Advertisement

Tegaskan Perang Sarung Bukan Klithih, Satgas PPA Bantul: Itu Kenakalan Remaja yang Perlu Dibina

Ujang Hasanudin
Rabu, 06 April 2022 - 14:37 WIB
Arief Junianto
Tegaskan Perang Sarung Bukan Klithih, Satgas PPA Bantul: Itu Kenakalan Remaja yang Perlu Dibina Ilustrasi tawuran pelajar. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Satuan Tugas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) Bantul, menilai peristiwa tawuran dua kelompok remaja yang menyebabkan satu orang terluka di simpang tiga Jodog, Kalurahan Gilangharjo, Kapanewon Pandak, Bantul, Senin (4/5/2022) dini hari WIB lalu bukan termasuk kasus klithih. Peristiwa itu dinilai sebagai bentuk kenakalan remaja yang perlu pembinaan.

“Saya mengamati kedua kelompok termasuk barang bukti sarung yang diamankan polisi. Ini tidak masuk unsur klithih. Saya akan mencoba mendampingi maksimal. Kasihan kalau dilabeli klithih,” kata Ketua Satgas PPA Bantul, Muhamad Zainul Zain, melalui sambungan telepon, Rabu (6/4/2022).

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Zainul mengaku sudah menemui kedua kelompok remaja yang terlibat tawuran tersebut di Polres Bantul. Pihaknya mendalami kasus tersebut dan ternyata tawuran itu diawali dengan tantang menantang melalui media sosial untuk perang sarung yang dibundeli.

Awalnya sarung hanya dibundheli tetapi pada akhirnya ada beberapa remaja yang tidak terkoordinasi dengan penanggung jawab masing-masing kelompok yang mengisi dengan batu.

Perang sarung tersebut sudah disepakati jam dan lokasinya oleh kedua kelompok, bahkan kedua kelompok sepakat untuk tidak membawa senjata tajam. Dan memang pada akhirnya tidak ditemui senjata tajam saat tawuran.

Saat kedua kelompok itu bertemu, kata Zainul, kedua kelompok belum sempat perang sarung. Namun satu kelompok langsung melarikan diri karena kalah jumlah.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Pekan Ini Jembatan Kretek 2 Diresmikan

Pekan Ini Jembatan Kretek 2 Diresmikan

Jogjapolitan | 10 hours ago

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Naik Status Jadi Awas, Gunung Semeru Alami 22 Kali Letusan

News
| Senin, 05 Desember 2022, 00:47 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement