Advertisement

Safari Tarawih Jadi Cara Pemkot Jogja Jaga Silaturahmi

Sirojul Khafid
Sabtu, 09 April 2022 - 08:37 WIB
Arief Junianto
Safari Tarawih Jadi Cara Pemkot Jogja Jaga Silaturahmi Panitia menyiapkan nasi untuk buka bersama di Masjid Jogokariyan, Selasa (7/5/2019). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja menggelar safari tarawih di berbagai masjid di Kota Jogja. Terakhir, tarawih berada di Masjid Ukhuwah Islamiyah, Demangan, Gondokusuman, Kamis (7/4/2022).

Wakil Wali Kota Jogja, Heroe Poerwadi, mengatakan, tujuan digelarnya ini sebagai bentuk menjaga silaturahmi. “Acara ini juga untuk mendengarkan aspirasi dari warga. Kami hadir di sini untuk mendengar kritik dan saran dari warga sebagai bahan pertimbangan dalam melakukan pembangunan ke depan,” kata Heroe, Jumat (8/4/2022).

Advertisement

BACA JUGA: Sultan Sebut Ada Orang Tua Pelaku Klithih Enggan Terima Anaknya

Dalam Ramadan kali ini, Heroe mengajak seluruh umat Islam untuk mengisinya dengan berbagai kegiatan positif. “Harapannya, selama Ramadan ini suasananya kondusif, aman, dan tentram. Sehingga kita mampu menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk,” katanya.

Selain itu, perlu juga memanfaatkan momentum Ramadan untuk memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tidak hanya safari masjid, Pemkot Jogja juga memberikan bantuan kepada Masjid Ukhuwah Islamiyah uang tunai dan 40 buah buku perpustakaan.

Takmir Masjid Ukhuwah Islamiyah, Amin Suryoko, menyambut baik kedatangan para rombongan tersebut. “Berterima kasih dan semoga menjadi berkah bagi kita semua,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bolehkah Vaksin Booster Sekaligus Imunisasi Campak? Begini Kata Dokter Anak

News
| Jum'at, 27 Januari 2023, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement