Advertisement

Libur Lebaran, Ini Dua Jalan di Bantul yang Diprediksi Sangat Padat

Ujang Hasanudin
Senin, 11 April 2022 - 18:47 WIB
Budi Cahyana
Libur Lebaran, Ini Dua Jalan di Bantul yang Diprediksi Sangat Padat Lalu lintas Jalan Parangtritis, Bantul, Selasa (4/6/2019). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Dinas Perhubungan Bantul menyebut dua jalur wisata yang bakal padat saat libur Lebaran Idulfitri mendatang adalah Jalan Parangtritis dan Jalan Imogiri-Mangunan. Kedua jalur tersebut menjadi fokus pengamanan, apalagi penerangan jalan juga masih minim.

BACA JUGA: Viral Kereta Api Lewat Depan Teras Rumah di Pengok Jogja, KAI: Sejak Zaman Belanda

Advertisement

“Sebetulnya masih banyak ruas jalan yang butuh penerangan, tetapi untuk jalur wisata itu [jalur Mangunan],” kata Kepala Dinas Perhubungan Bantul, Aris Suharyanta.

Jawatannya juga akan menempatkatn posko pengamanan bersama kepolisian di dua jalur tersebut baik Jalan Parangtritis maupun Jalan Mangunan. Dinas akan menerjunkan sebanyak 80 personel di jalur-jalur yang berpotensi macet, terutama di Jalan Parangtrtis dan Jalan Mangunan. “Kami akan membuat posko di Gabusan [Pasar Seni Gabusan] dan Mangunan,” katanya.

Sementara, pengamanan Jalur Cinomati akan dibahas bersama beberapa instansi terkait. Namun, Dinas Perhubungan Bantul mengimbau wisatawan tidak melintasi jalur tersebut karena terlalu curam sehingga rawan kecelakaan.

“Wisatawan tidak dianjurkan melintas di Jalur Cinomati,” ujar Aris.

BACA JUGA: Dijaga Ketat, JJLS Bantul Lengang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Bantul, Bobot Arifiaidin, mengatakan perbaikan jalan di sejumlah ruas jalan baru sebatas pemeliharaan dalam bentuk tambal sulam jalan berlubang.

“Hanya tambal yang bolong-bolong, supaya mulus saat dilintasi pada masa musim libur Lebaran. Untuk perbaikan besar-besaran belum ada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Warga Iran Dukung Langkah Pemerintah Menyerang Israel

News
| Sabtu, 20 April 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement