Advertisement

Pertamina Lubricants Ikut Dorong Kepedulian terhadap Sesama

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 15 April 2022 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Pertamina Lubricants Ikut Dorong Kepedulian terhadap Sesama Perwakilan Pertamina Lubricants menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Yayasan Omah Ngaji Ukhuwah Islamiyah, Jogja, Kamis (14/4/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Pertamina Lubricants melalui Sales Region IV kembali melaksanakan santunan rutin kepada Yayasan/Panti Asuhan Yayasan Omah Ngaji Ukhuwah Islamiyah Jogja, Kamis (14/4/2022). Aksi sosial itu Pertamina Lubricants sebagai bentuk edukasi sekaligus memotivasi masyarakat untuk terus memupuk kepedulian terhadap sesama, terutama saat Ramadan.

Sales Area Manager Pertamina Lubricants Jawa Tengah dan DIY, Anjar Bima Prakoso mengatakan pemberian santunan tersebut sebagai bentuk tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia. 

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kegiatan ini merupakan bentuk syukur Pertamina Lubricants terhadap apa yang telah kami capai. Bertemu dan berbagi suka cita dengan anak-anak yatim menjadi pemicu semangat kami untuk selalu menyebarkan energi ikhtiar untuk menggerakkan kebaikan," kata Anjar di sela-sela kegiatan pemberian Santunan Ramadan 1443 Hijriah, melalui rilis, Jumat (15/4/2022).

BACA JUGA: BLT UMKM 2022 Kembali Cair, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Pemilihan Yayasan Omah Ngaji sebagai penerima bantuan, kata Anjar, bukan tanpa alasan. Selama ini, Yayasan Omah Ngaji turut berperan dalam pendidikan agama kepada anak-anak kurang mampu dan yatim piatu serta siapa pun yang membutuhkan. 

"Itulah sebabnya, kami tergerak dengan apa yang dilakukan Yayasan Omah Ngaji ini. Ini sama persis dengan apa yang kami lakukan. Melihat kesamaan ini, kami mencoba membantu mereka," katanya.

Dengan mengusung tagline Energi untuk Istiqomah, lanjut Anjar, Pertamina Lubricants berharap dapat terus berkembang dan berkontribusi kepada masyarakat dan negara secara konsisten. "Sebagai market leader produsen pelumas nasional, kami berkomitmen untuk terus berbagi kebaikan kepada masyarakat," ucap dia.

BACA JUGA: Percepat Digitalisasi UMKM, Virtual Expo Kini Hadir di Ranah Minang 

Ketua Yayasan Omah Ngaji Ukhuwah Islamiyah Jogja, Djoni Arifin mengatakan yayasan yang ia kelola selama ini memang masih konsisten bergerak di bidang sosial keagamaan.

Yayasan tersebut, kata dia, berkomitmen membantu anak-anak untuk belajar agama tanpa dipungut biaya. "Kami juga membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu, anak-anak yang ngaji juga tidak pernah dipungut biaya. Ada sekitar 70 anak yang aktif belajar di sini," katanya.

Selama belajar, anak-anak menempati rumah yang dipoles sebagai sarana belajar. Menariknya, pengurus yayasan berasal dari dua organisasi keagamaan yang berbeda, yakni Nahdatul Ulama maupun Muhammadiyah. "Yayasan ini dikelola bersama baik NU maupun Muhammadiyah. Kami netral dan bersatu untuk ikut mencerdaskan anak-anak," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Covid 5 Februari 2023: Kasus Positif Naik 171, Sembuh 181 & Meninggal 1

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement