Advertisement

Toko Pakaian Srandakan Dibobol, Baju Bermerek Baru Kulakan Ludes

Ujang Hasanudin
Rabu, 20 April 2022 - 15:17 WIB
Arief Junianto
Toko Pakaian Srandakan Dibobol, Baju Bermerek Baru Kulakan Ludes Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Toko pakaian Treea Matahari di Jalan Srandakan, tepatnya di Dusun Mangiran, Kalurahan Trimurti, Kapanewon Srandakan dibobol kawanan pencuri, Rabu (20/4/2022) dini hari. Akibatnya, pemilik toko tersebut merugi hingga ratusan juta rupiah.

Pemilik Toko Threea Matahari, Siti Muryanti mengatakan pembobolan itu awalnya diketahui oleh salah satu karyawannya saat akan membuka toko sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, ketika sampai toko, karyawan melihat gembok pintu rolling door toko sudah hilang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Awalnya karyawan tersebut mengira ada bongkar muat pakaian pesanan pemilik toko pada malam harinya. “Tetapi setelah masuk toko, karyawan saya kaget melihat tumpukan pakaian di etalase maupun di gudang sudah tidak ada semua,” kata Muryanti, Rabu.

BACA JUGA: Pemuda Lampung Mencuri di 2 Lokasi, Hasilnya untuk Ibu di Kampung dan Beli Baju Lebaran

Dia menjelaskan, pakaian yang diambil pencuri semuanya bermerek, baik pakaian yang masih berada di gudang belakang maupun yang sudah dipajang di etalase.

“Barang yang di gudang belakang kebetulan baru datang dan belum dipajang, semua dibawa, ini etalase juga kosong semua,” ujarnya.

Muryanti mengungkapkan dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri tahun ini, dia memang sengaja belanja dalam jumlah banyak, khususnya pakaian bermerek yang selama ini digemari masyarakat.

BACA JUGA: Jadi Biang Rasjal, Polda DIY: Geng Sudah Tak Lagi Identik dengan Sekolah

Kapolsek Srandakan AKBP Kuswanto membenarkan adanya kejadian pembobolan di toko pakaian tersebut. Pihaknya bersama tim Inafis Polres Bantul sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan juga memintai keterangan korban dan saksi-saksi sekitar lokasi kejadian.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara pelaku masuk toko diperkirakan pada dini hari dan merusak gembok pintu rolling door, kemudian menggasak sejumlah pakaian di toko tersebut. Selain mengambil pakaian, pelaku juga membawa perangkat server kamera CCTV.

“Kalau dilihat dari caranya, pelaku sudah profesional,” katanya. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pencurian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Muspusdirla Fasilitasi Program Cinta Tanah Air

News
| Rabu, 01 Februari 2023, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement