Advertisement

Harga Daging Sapi Naik, Pemkab Bantul: Wajar, Harga Daging Ayam & Telur Juga Naik

Ujang Hasanudin
Kamis, 21 April 2022 - 21:47 WIB
Arief Junianto
Harga Daging Sapi Naik, Pemkab Bantul: Wajar, Harga Daging Ayam & Telur Juga Naik Petugas dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bantul, saat melakukan pemeriksaan kualitas daging di Pasar Imogiri, Kamis (21/4/2022). - Harian Jogja/Ujang Hasanudin

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kenaikan harga daging sapi di DIY yang ditetapkan berlaku mulai Jumat (22/4/2022) diklaim pemerintah merupakan kesepakatan bersama Paguyuban Pedagang Daging Sapi (PPDS) Segoroyoso.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Bantul, Joko Waluyo mengatakan dari hasil pemantauan di pasar Imogiri, sebagian besar pedagang daging sudah mengetahui kenaikan harga daging sapi tersebut.

Advertisement

Menurutnya kenaikan itu masih wajar mengingat tingginya permintaan daging jelang Lebaran ini. Dengan adanya informasi dari pedagang daging sapi terkait kenaikan harga kepada para konsumen atau pembeli harapannya tidak kaget lagi ketika membeli daging sapi harganya mendadak naik.

BACA JUGA: Ingat, Mulai Jumat Harga Daging Sapi Naik

“Kan sudah ada sosialisasi sehingga konsumen sudah mengerti bahwa harga daging sapi naik. Bahkan ada pedagang yang saat ini sudah menaikkan harga daging sapi Rp5.000 per kilogramnya. Biar ketika naik Rp10.000 per kilogram tidak kaget,” ujarnya.

Dijelaskan Joko, selain daging sapi yang mengalami kenaikan harga, daging ayam juga naik harganya dari Rp36.000 menjadi Rp38.000 per kilogramnya sehingga ada kenaikan Rp2.000. Demikian juga telur ayam negeri naik dari Rp22.000 menjadi Rp25.000 per kilogramnya.

Sementara harga komoditas lainnya seperti sayuran dan produk pertanian lainnya diakui Joko relatif stabil. “Kalau ada kenaikan sedikit masih wajar,” ujarnya.

Pihaknya menjamin kebutuhan sembako khususnya dari sektor peternakan dan pertanian di Bantul aman hingga Lebaran mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AS Disebut-sebut Bakal Memberikan Paket Senjata ke Israel Senilai Rp16 Triliun

News
| Sabtu, 20 April 2024, 17:37 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement