Advertisement

Ingat, Mulai Jumat Harga Daging Sapi Naik

Ujang Hasanudin
Kamis, 21 April 2022 - 20:27 WIB
Arief Junianto
Ingat, Mulai Jumat Harga Daging Sapi Naik Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Mulai H-10 Lebaran, harga daging sapi di pasaran dipastikan naik sebesar Rp10.000. Jika sebelumnya harga daging sapi di pasaran DIY rerata adalah Rp120.000 per kilogram (kg), maka setelah H-10 Lebaran, harga akan naik menjadi Rp130.000

“Besaran kenaikannya Rp10.000 berlaku per besok pagi, Jumat [22/4/2022] sampai batas waktu yang belum ditentukan,” kata Anggota Paguyuban Pedagang Daging Sapi Segoroyoso (PPDS) Bantul, Nugroho Santoso, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (21/4/2022). 

BACA JUGA: Catat, Mulai Bulan Ini Sensus Penduduk 2020 di Jogja Dilanjutkan

Nugroho mengatakan alasan kenaikan harga daging sapi karena tingginya permintaan daging menjelang Lebaran. Sementara sapi yang siap potong di Rumah Potong Hewan (RPH) Segoroyoso minim.

Mendekati Lebaran, sapi yang dipotong di RPH Segoroyoso juga meningkat sebesar 25% dari yang tadinya hanya 20 ekor per hari menjadi 25 ekor per hari. Sapi-sapi yang sudah dipotong didistribusikan ke sejumlah pasar di DIY atau tidak hanya di pasar di Bantul.

Pengurus PPDS sudah memberitahukan kenaikan harga daging sapi tersebut kepada para pedagang di pasaran. Nugroho mengaku belum mengetahui sampai kapan kenaikan harga daging sapi tersebut.

Namun setiap tahun atau setiap menjelang Lebaran dipastikan ada kenaikan harga daging sapi per kilogramnya. “Setiap tahun biasanya selalu ada kenaikan pas mau lebaran, nanti juga turun lagi biasanya setelah lebaran,” ucap Nugroho.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Mobilitas Masyarakat Semakin Tinggi, XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan di Jalur KRL Yogyakarta–Solo

News
| Selasa, 05 Juli 2022, 04:27 WIB

Advertisement

alt

7 Makanan Indonesia Favorit Dunia

Wisata
| Sabtu, 02 Juli 2022, 11:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement