Advertisement

Bakal Jadi Biang Kemacetan, Petugas: Tak Ada Skema Pengaturan Khusus

Yosef Leon
Sabtu, 23 April 2022 - 03:37 WIB
Arief Junianto
Bakal Jadi Biang Kemacetan, Petugas: Tak Ada Skema Pengaturan Khusus Wisatawan menumpang becak maupun andong untuk berbelanja oleh-oleh khas Jogja di Jalan Rotowijayan, Yogyakarta. - Harian Jogja/ Desi Suryanto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Meski diprediksi bakal jadi biang kemacetan lalu lintas di Kota Jogja saat libur Lebaran, area sentra oleh-oleh tak akan dikenai skema khusus rekayasa lalu lintas. 

Kasatlantas Polresta Jogja, Kompol Chandra Lulus Widiantoro mengatakan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Jogja, pihaknya tidak memberlakukan skema khsusus pada sejumlah sentra oleh-oleh yang disinyalir bakal padat pada masa liburan Lebaran mendatang.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Kebijakan pengalihan arus dan manajemen lalu lintas, kata dia, hanya akan diambil jika sewaktu-waktu terdapat kepadatan yang berlebihan di sentra oleh-oleh dan jalan lainnya. 

BACA JUGA: Bebas! Tidak Ada Penyekatan Kendaraan Saat Libur Lebaran di Jogja

"Jalur akses ke pusat oleh-oleh itu akan kami tempatkan anggota di sana. Kalau kami berlakukan larangan ke pusat oleh-oleh tentu membuat masalah baru. Mereka kan sudah datang jauh ke Jogja. Kami fleksibel saja, dan berusaha semaksimal mungkin agar pemudik dan wisatawan tidak mengalami permasalahan di bidang lalu lintas," kata Chandra. 

Selain itu, imbuh Chandra, ada sejumlah titik yang nantinya dijaga oleh petugas dalam mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas yaitu depan eks hotel Nataputra, Wirobrajan; Pingit; Gejayan; dan Jokteng Wetan.

"Sifatnya fleksibel saja, misal kalau di dalam kota sudah overload di titik itu nanti kami batasi kendaraan yang masuk," kata Kompol Chandra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AP I Mengaku Belum Terima Info soal Pengurangan Jumlah Bandara Internasional

News
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Ikuti Post-tour ATF, Banyak Peserta Terkesan dengan Objek Wisata DIY

Wisata
| Selasa, 07 Februari 2023, 10:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement