Advertisement

Mogok di Pelintasan, Truk Tertabrak dan Terseret Kereta Api di Gamping

Lugas Subarkah
Rabu, 27 April 2022 - 08:07 WIB
Bhekti Suryani
Mogok di Pelintasan, Truk Tertabrak dan Terseret Kereta Api di Gamping Laka kereta api dan truk di Gamping, Sleman, Selasa (26/4/2022)-Harian Jogja - Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Sebuah truk tertabrak dan terseret kereta puluhan meter di sebuah perlintasan di Kapanewon Gamping, Sleman Selasa (26/4/2022) malam. Truk tersebut sedang mogok dan ditarik ketika kereta datang menyambar. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Supriyanto, menjelaskan kecelakaan terjadi pada pukul 19.43 WIB, antara KA Lodaya jurusan Solo-Bandung, tepatnya di perlintasan 720. “Truk yang mogok ditarik kendaraan lain sehingga terjebak [di perlintasan],” ujarnya, Selasa malam.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dalam tabrakan tersebut, truk sempat terseret beberapa puluh meter, sementara ban truk yang masuk ke bawah lokomotif terseret hingga sekitar 400 meter. “Alhamdulillah tidak ada korban. Hanya material truknya tadi ditinggal oleh pengemudi,” katanya.

Sementara kondisi kereta juga dipastikan baik-baik saja. Kereta tersebut sudah melanjutkan perjalanan pukul 21.00 WIB, dan rel kereta sudah bisa dilalui kembali. Meski demikian, kecelakaan ini mengakibatkan terganggunya jadwal kereta api karena menjadi mundur lebih dari satu jam.

BACA JUGA: Gerai Jendela Sibakul, Langkah Awal Melihat UKM DIY

“Saat ini proses normalisasi lintas masih berlangsung namun rintang jalan sudah berhasil disingkirkan sehingga KA Lodaya sudah bergerak dari lokasi dan kereta - kereta berikutnya pun sudah bisa melintas,” ungkapnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika melewati perlintasan kereta api. “Kami mengimbau kepada masyarakat yang melintasi di perlintasan baik dijaga maupun tidak dijaga untuk berhati-hati. Pastikan ketika hendak melewati perlintasan tersebut kondisi aman, jadi anda selamat,” kata dia.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ini Mekanisme yang akan Digunakan OJK untuk Awasi Aset Kripto dan Bursa Karbon

News
| Jum'at, 09 Desember 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ikut Genjot Kualitas SDM Desa Wisata, Ini yang Dilakukan oleh BCA

Wisata
| Kamis, 08 Desember 2022, 23:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement