Advertisement

TP PKK dan Bhayangkari DIY Gelar Vaksinasi Booster, Ratusan Difabel dan ODGJ Disasar

Arief Junianto
Jum'at, 29 April 2022 - 20:27 WIB
Arief Junianto
TP PKK dan Bhayangkari DIY Gelar Vaksinasi Booster, Ratusan Difabel dan ODGJ Disasar Vaksinasi booster yang digelar Tim Penggerak PKK DIY, Jumat (29/4/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Tim Penggerak PKK DIY bersama sejumlah pihak dan Bhayangkari DIY menggelar vaksinasi booster Sinopharm yang dikhususkan untuk penyandang disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), Jumat (29/4/2022).

Kegiatan tersebut digelar serentak di lima lokasi yang berbeda, yakni di Taman Budaya Kulonprogo, Gor Siyono Gunungkidul, dan tiga titik di Kabupaten Sleman, masing-masing di di RSA UGM Gamping, Yayasan Sayap Ibu Kadirojo Kalasan, dan di BRSBKL Purwomartani Kalasan. Di lima titik itu, jumlah kuota yang menjadi target vaksinasi adalah sebanyak 500 orang tersebut. 

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Mewujudkan Pendidikan yang Layak Bagi Anak-anak Disabilitas

Ketua Tim Penggerak PKK DIY, GKR Hemas yang diwakili oleh Kanjeng Gusti Bendara Raden Ayu (KGBRAy) Paku Alam X dalam keterangan persnya menyatakan tujuan kegiatan ini untuk mendukung penuh program pemerintah meminimalkan potensi penularan virus Covid-19, khususnya untuk penyandang Dissabilitas seluruh DIY.

Gerakan kampanye #DisabilitasBisaVaksin yang digagas stafsus Presiden khusus dissabilitas, Angkie Yudistia tersebut terus digaungkan untuk menciptakan kolaborasi dengan berbagai pihak. Dengan begitu terjalin sinergitas dalam upaya pemberian vaksin bagi penyandang disabilitas di Indonesia, khususnya DIY.

"Kami terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan, di antaranya Dinas kesehatan, Dinas Sosial, TNI/Polri, komunitas sukarelawan, akademisi dan juga komponen organisasi wanita lainnya yang ada di DIY untuk memastikan sahabat difabel tidak terlewat untuk mendapatkan vaksin," kata KGBRAy Paku Alam X dalam siaran persnya, Jumat.

BACA JUGA: Warga Mudik Lebih Awal, Hotel di Jogja Mulai Terima Wisatawan

Senada, Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari DIY, Dhani Asep menyampaikan Bhayangkari DIY bersama Tim Penggerak PKK mendukung penuh program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Advertisement

"Kami [Bhayangkari DIY] serta jajaran, berusaha memberikan yang terbaik untuk para sahabat Dissabilitas dan ODGJ di DIY," ujar dia

Dia berharap para penyandang disabilitas dan ODGJ dapat merayakan Idulfitri tanpa rasa waswas karena telah menerima vaksin dan booster.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Bukan soal RUKHP, Inikah Motif Bom Bunuh Diri di Polsek Astanaanyar?

News
| Rabu, 07 Desember 2022, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Malam Pergantian Tahun, Hotel-Hotel di Bantul Siapkan Gala Dinner dan Live Music

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement