Advertisement

Bupati Bantul: Maaf Warga Bantul, Tahun Ini Tak Ada Open House

Catur Dwi Janati
Sabtu, 30 April 2022 - 08:47 WIB
Arief Junianto
Bupati Bantul: Maaf Warga Bantul, Tahun Ini Tak Ada Open House Ilustrasi open house pemerintah. - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL--Kegiatan open house di lingkungan Pemkab Bantul ditiadakan tahun ini. Kendati demikian warga diizinkan bersilaturahmi dari rumah ke rumah dengan tetap menerapkan prokes.

Sekda Bantul, Helmi Jamharis dalam jumpa pers di Pendopo Parasamya, kompleks Pemkab Bantul pada Kamis (28/4) secara lugas memyampaikan bahwa open house ditiadakan tahun ini. Open house tidak diselenggarakan baik di rumah dinas Bupati maupun Wakil Bupati Bantul.

Advertisement

"Tidak diperkenanakan untuk menyelengarakan open house. Jadi Kabupaten Bantul tidak ada open house, baik itu di Rumah Dinas Bupati Bantul maupun di rumah Wakil Bupati Bantul," tegasnya, Kamis.

BACA JUGA: Pencinta Keris Merapat, Pemkab Bantul Siapkan Showroom Khusus Keris di PSG

Sebelumnya, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih juga menegaskan hal yang serupa terkait dengan open house. Padahal biasanya open house di rumah Bupati Bantul menjadi momentum yang ditunggu-ditunggu masyarakat Bumi Projotamansari saat Lebaran tiba. Agenda itu bisa dihadiri ratusan bahkan ribuan orang.

"Open house tidak ada, kami tidak diperkenankan melakukan open house. Biasanya kan ada open house dengan mengundang sekian ratus bahkan ribuan orang, itu kami tiadakan. Kami mohon maaf tidak membuka open house di rumah dinas," kata Halim.

Meski begitu, Halim mempersilahkan masyarakat untuk bersilaturahmi ke tetangga sekitar. Tentunya hal itu dilakukan tanpa mengabaikan protokol kesehatan.

"Kalau dari rumah ke rumah itu risikonya kecil kan. Ya silakan bersilaturahmi, dengan tetap menjaga prokes," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement