Advertisement

Pemudik Membeludak, Jumlah Penerbangan ke YIA Ditambah

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 30 April 2022 - 21:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Pemudik Membeludak, Jumlah Penerbangan ke YIA Ditambah Suasana Yogyakarta International Airport (YIA) pada H-2 jelang Lebaran, Sabtu (30/4/2022).-Harian Jogja - Lajeng Padmaratri

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO-Jumlah pemudik yang menggunakan jasa moda transportasi udara di Yogyakarta International Airport (YIA) meningkat seiring diberikannya lampu hijau dari pemerintah untuk mudik Lebaran tahun ini.

Untuk mengakomodasi penumpang yang akan pulang kampung ke DIY, jumlah penerbangan di bandara yang terletak di Kabupaten Kulonprogo tersebut ditambah.

Airport Operation Center Head (AOCH) YIA, Didik Hermanto, menjelaskan untuk mengakomodasi pemudik, jumlah penerbangan di YIA juga ditambah sejak H-7 Lebaran. Saat ini ada 38 penerbangan dalam sehari.

"Ada 16 ekstra flight [yang sudah beroperasi] dari kurang lebih total 26 [ekstra flight]. Yang lain nyusul [beroperasi]," ujar Didik, Sabtu (30/4/2022).

Disinggung soal prediksi arus balik, Didik mengungkapkan bahwa ia memperkirakan puncak arus balik akan terjadi setidaknya pada H+5 Lebaran.

Menurutnya, total jumlah penumpang yang tercatat selama momen mudik ini naik dibandingkan hari-hari biasa. Kenaikan diperkirakan mencapai 30%.

 

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement