Advertisement

Wabup Bantul Bersyukur, Warga Bisa Salat Id Berjamaah

Ujang Hasanudin
Senin, 02 Mei 2022 - 14:07 WIB
Sugeng Pranyoto
Wabup Bantul Bersyukur, Warga Bisa Salat Id Berjamaah Salat Idulfitri di Lapangan Paseban Bantul, Senin (2/5 - 2022)./Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL-Salat Idulfitri yang digelar di Lapangan Paseban, Bantul, Senin (2/5/2022), diikuti ribuan umat muslim. Kotbah Idulfitri disampaikan Direktur Mualimin Muhammadiyah Yogyakarta, Ustaz Ully, dan bertindak selaku Imam Ustaz Joko Winarno.

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo juga mengikuti acara Salat Id di Lapangan Paseban. Joko menyampaikan rasa syukurnya bisa menjalankan Salat Id bersama masyarakat, setelah menurunnya kasus Covid 19. Apalagi, pemerintah memperbolehkan diselenggarakannya Salat Idulfitri.

Advertisement

Dengan tetap menjalankan disiplin prokes, Joko menambahkan Allah telah memberikan kekuatan kepada kita semua, untuk memerangi Covid 19. Dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan sempurna. “Warga Bantul juga telah membuktikan sebagai warga yang beriman, menjalankan Dawuh Rosulullah Muhammad SAW, dengan mengedepankan hidup gotong royong, saling tolong menolong, dan saat Covid 19 di Bantul sedang melanda warga hidup saling tolong menolong dan membantu warga yang terserang Covid 19, katanya.

Pemkab Bantul, kata Joko, mengucapkan terima kasih atas keterlibatan warga dalam penanggulangan Covid-19. “Momentum Idulfitri kita jadikan sebagai tonggak untuk lebih semangat, membangun sinergi mewujudkan Bantul Projotamansari, harmonis, sejahtera, dan berkeadilan.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kemenkes Buka Pendaftaran Lowongan Nakes untuk 4 Rumah Sakit

News
| Kamis, 25 April 2024, 01:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement