Advertisement

Teras Malioboro Ramai Pengunjung, PKL: Banyak yang Mengeluh soal Udara Segar

Sirojul Khafid
Rabu, 04 Mei 2022 - 17:17 WIB
Arief Junianto
Teras Malioboro Ramai Pengunjung, PKL: Banyak yang Mengeluh soal Udara Segar Wisatawan beraktivitas di Teras Malioboro 2, Rabu (4/5/2022). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kawasan Teras Malioboro 2 ramai pengunjung pada libur Idulfitri tahun ini. Tentunya hal tersebut berdampak pada peningkatan penjualan produk pedagang kali lima (PKL) di kawasan tersebut.

Salah satu pedagang pakaian di Teras Malioboro 2, Dewa, mengatakan jumlah wisatawan melonjak jauh dari saat Ramadan. Meski dibandingkan saat belum ada pandemi Covod-19, jumlahnya masih lebih sedikit.

Advertisement

“Sejak Hari H Idulfitri, sore sampai malam sudah ramai. Ramainya habis Asar. Masih ramai sore dibanding pagi atau siang, soalnya panas banget,” kata Dewa, Rabu (4/5/2022).

BACA JUGA: Pengunjung Pantai Gunungkidul Membeludak, Begini Rekayasa Lalin yang Disiapkan

Pada liburan ini, Dewa bisa menjual lima kodi pakaian dalam sehari. Satu kodi berisi 20 buah baju. Dibandingkan hari normal, jumlah penjualan tidak menentu.

“Tapi kalau jujur, enak dulu [waktu di lorong toko jualannya] ramainya ramai dulu. Di sini panas banget. Pengunjung juga ngeluh soal udara yang masuk,” katanya.

BACA JUGA: Kapan Puncak Arus Balik Moda Kereta Api di Jogja, Ini Kata KAI

Pedagang oleh-oleh kuliner, Arif, juga mendapatkan kenaikan penjualan pada libur Idulfitri ini. “Ada peningkatan 60-70 persen dibanding hari biasa, hari biasa sepi. Yang paling dicari bakpia. Kondisi sekarang sudah hampir sama dengan sebelum pandemi,” kata Arif.

Meski ada peningkatan pengunjung di Teras Malioboro 2, tetapi pedagang tidak menaikkan tarif dagangan. Salah satu pengunjung, Ningsih, senang berbelanja oleh-oleh di Teras Malioboro 2. “Tempatnya lebih rapi dan tidak bau,” kata Ningsih yang mengantar rombongan dari luar Kota Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement