Advertisement

Viral, Mie Gacoan Bantah Pungut Parkir untuk Pejalan Kaki

Bernadheta Dian Saraswati, Lugas Subarkah
Kamis, 05 Mei 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Viral, Mie Gacoan Bantah Pungut Parkir untuk Pejalan Kaki Petugas UPTD Pengelolaan Perparkiran Dishub Sleman mendarangi Mie Gacoan Jalan Affandi, Kamis (5/5/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Mie Gacoan Jalan Affandi atau Gacoan Gejayan viral di media sosial atas aduan beberapa masyarakat yang menyebutkan adanya pungutan parkir untuk pembeli yang datang tanpa kendaraan. Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman langsung mendatangi warung makan itu Kamis (5/5/2022).

Dari pantauan Harianjogja.com di Instagram, kasus pungutan parkir ini dibagikan oleh akun @merapi_uncover Rabu (4/5/2022) kemarin. 

Akun tersebut membagikan tangkapan layar berisi pesan terkait Mie Gacoan. "Tukang parkir/tukang palak? Kalau nggak bawa kendaraan bermotor atau mobil seharusnya nggak di tarik uang parkir tolong d...," isi pesan yang pertama. 

Kemudian yang kedua "ITU TUKANG PARKIR ATAU PREMAN, NGGA BAWA KENDARAAN KOK DISURUH BAYAR PARKIR. BLACK LIST GACOAN". 

@merapi_uncover pun meminta agar pihak berwenang mengusut kasus tersebut. "Mohon dengan sangat kepada DISHUB DIY/SLEMAN & Pihak MIE GACOAN JOGJA. Untuk menindak tegas petugas parkir yang berada di MIE GACOAN Gejatan. Masa tdk parkir di gacoan & tidak bawa kendaraan jg di Tarik Parkir? Lihat riview di Google maps jg sama," tulis dia sebagai caption. 

Sementara itu Kepala UPTD Pengelolaan Perparkiran Dishub Sleman, Wahyu Slamet menjelaskan berdasarkan hasil pemeriksaan kepada manajemen dan pengelola parkir Mie Gacoan Jalan Affandi, tidak terbukti adanya pungutan parkir untuk pembeli yang tidak membawa kendaraan.

"Kami sudah ketemu perwakilan manajemen. Intinya laporan yang masuk di media sosial kami anggap selesai karena laporan tidak memakai kendaraan kok dimintai parkir saya kira tidak masuk akal," ujarnya.

Dari pertemuan ini, pihaknya mendapati jika Mie Gacoan Jalan Affandi belum memiliki izin parkir dikarenakan baru buka pada 29 April lalu, bertepatan dengan dimulainya hari libur pelayanan perizinan di Pemkab Sleman. "Sehingga belum bisa mengurus izinnya ke Dinas Perhubungan," katanya.

Baca juga: Berakhir Damai, Ini Kronologi Pengepungan Resto Mie Gacoan Kotabaru oleh Driver Ojol

Berdasarkan kesepakatan, manajemen Mie Gacoan akan segera mengurus izin parkir stelah kantor pelayanan buka. Manajemen juga akan bertemu Polsek Bulaksumur di hari yang sama untuk koordinasi lebih lanjut.

Advertisement

Koordinator Parkir Mie Gacoan Jalan Affandi, Dani Zakaria, menegaskan tidak ada pemungutan parkir untuk pembeli yang tidak membawa kendaraan. "Kalau ada yang bilang, saya ingin cari orangnya, saya ingin klarifikasi," ungkapnya.

Ia juga memastikan telah mengkondisikan semua juru parkir di warung makan tersebut untuk mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan, yakni ramah, sopan dan memberikan servis terbaik.

"Gak ada, buktikan saja gapapa. Saya jamin, saya sudah menginstruksikan dari awal rapat pembentukan sampai sekarang, jangan tempramental. Sikap harus ramah, sopan dan santun. Itu aja," kata dia.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

NasDem Deklarasikan Anies jadi Capres, Ini Respon Partai Demokrat

News
| Senin, 03 Oktober 2022, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement