Advertisement

Setelah Lebaran, Jumlah Warga Mengurus Dokumen Kependudukan Melonjak

Sirojul Khafid
Senin, 09 Mei 2022 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Setelah Lebaran, Jumlah Warga Mengurus Dokumen Kependudukan Melonjak Warga mengurus dokumen di Disdukcapil Kota Jogja, Senin (9/5/2022). - Harian Jogja, Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kepengurusan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jogja meningkat setelah libur Idulfitri 2022.

Kepala Disdukcapil Kota Jogja, Septi Sri Rejeki, mengatakan, peningkatan tersebut bisa mencapai 20%-25%. Bahkan tidak menutup kemungkinan sampai 50%.

Advertisement

"Kebanyakan perubahan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk [KTP-el] hilang, Kartu Identitas Anak, sampai perekaman KTP-el bagi pemula. Antrean pagi ini lumayan banyak, tetapi tetap tertib, kalau enggak nanti malah repot," kata Septi, Senin (9/5/2022).

BACA JUGA: Libur Lebaran Jogja Diserbu Wisatawan, Dispar: Belum Ada Aduan & Keluhan

Pada hari cuti bersama sebelumnya, Disdukcapil Kota Jogja juga tetap membuka layanan online dan offline. Layanan offline salah satunya dengan mengunjungi gereja untuk kepengurusan dokumen pernikahan. Untuk layanan online juga siaga 24 jam.

"Alhamdulillah kami diapresiasi Pak Dirjen [Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh] karena itu," katanya. "Untuk pencetakan selama cuti bersama, kami lakukan di Anjungan Dukcapil Mandiri dari pukul 08.30 WIB sampai 11.30 WIB."

Begitupun di Mal Pelayanan Publik, hingga pukul 10.00 WIB, sudah ada 100 orang yang mengurus KTP dan 50 yang mengurus Pajak Bumi dan Bangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement