Advertisement

Setelah Lebaran, Jumlah Warga Mengurus Dokumen Kependudukan Melonjak

Sirojul Khafid
Senin, 09 Mei 2022 - 15:07 WIB
Arief Junianto
Setelah Lebaran, Jumlah Warga Mengurus Dokumen Kependudukan Melonjak Warga mengurus dokumen di Disdukcapil Kota Jogja, Senin (9/5/2022). - Harian Jogja, Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Kepengurusan dokumen kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Jogja meningkat setelah libur Idulfitri 2022.

Kepala Disdukcapil Kota Jogja, Septi Sri Rejeki, mengatakan, peningkatan tersebut bisa mencapai 20%-25%. Bahkan tidak menutup kemungkinan sampai 50%.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Kebanyakan perubahan Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk [KTP-el] hilang, Kartu Identitas Anak, sampai perekaman KTP-el bagi pemula. Antrean pagi ini lumayan banyak, tetapi tetap tertib, kalau enggak nanti malah repot," kata Septi, Senin (9/5/2022).

BACA JUGA: Libur Lebaran Jogja Diserbu Wisatawan, Dispar: Belum Ada Aduan & Keluhan

Pada hari cuti bersama sebelumnya, Disdukcapil Kota Jogja juga tetap membuka layanan online dan offline. Layanan offline salah satunya dengan mengunjungi gereja untuk kepengurusan dokumen pernikahan. Untuk layanan online juga siaga 24 jam.

"Alhamdulillah kami diapresiasi Pak Dirjen [Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh] karena itu," katanya. "Untuk pencetakan selama cuti bersama, kami lakukan di Anjungan Dukcapil Mandiri dari pukul 08.30 WIB sampai 11.30 WIB."

Begitupun di Mal Pelayanan Publik, hingga pukul 10.00 WIB, sudah ada 100 orang yang mengurus KTP dan 50 yang mengurus Pajak Bumi dan Bangunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Update Covid 5 Februari 2023: Kasus Positif Naik 171, Sembuh 181 & Meninggal 1

News
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement