Advertisement

7 Orang Meninggal Dunia dalam 36 Kecelakaan di Kulonprogo

Anisatul Umah
Kamis, 12 Mei 2022 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
7 Orang Meninggal Dunia dalam 36 Kecelakaan di Kulonprogo Kondisi terakhir mobil milik anggota Sabhara Polresta Jogja yang mengalami kecelakaan di ruas Jalan Brosot-Nagung, Rabu (4/5/2022) pagi. - Harian Jogja/Hafit Yudi Suprobo

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Selama arus mudik dan balik Lebaran 2022 dalam kurun 29 April 2022 sampai dengan 9 Mei 2022, Polres Kulonprogo mencatat 36 kasus kecelakaan lalu lintas.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan 36 kasus ini menyebabkan 69 orang luka ringan dan tujuh orang meninggal dunia. Menurutnya, sebagian korban kecelakaan berasal dari pemudik.

Advertisement

BACA JUGA: Pemkot Jogja Klaim Semua Armada Sampah Laik Jalan

Dia menjelaskan sebagian besar kecelakaan disebabkan oleh kurang kehati-hatian, hingga kelalaian dari pengemudi. Dia mencontohkan kecelakaan antara mobil Kijang dan Terios di Nanggulan.

“Mobil Kijang dengan sepuluh penumpang ambil jalur lawan yang mengakibatkan kecelakaan dengan mobil arah lawannya,” kata dia, Kamis (12/5/2022).

Selain itu ada juga kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Mobil Kijang dengan kecepatan tinggi oleng karena menghindari lubang.

BACA JUGA: 6 Nama Diajukan untuk Menjadi Penjabat Wali Kota Jogja & Penjabat Bupati Kulonprogo

Polres Kulonprogo memberikan himbauan kepada para pengendara untuk bijak dalam berkendara serta mengutamakan keselamatan, bukan kecepatan.

Sebelum berkendara, sebaiknya kondisi fisik pengendara dalam keadaan baik dan sehat. Kondisi kendaraan mulai dari tekanan ban, lampu, hingga rem juga harus dipastikan prima.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KPK Akhirnya Tahan Tersangka Korupsi Helikopter AW-101

News
| Selasa, 24 Mei 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement