Advertisement

Duet Ganjar-Perkasa Dinilai Capres Paling Ideal

Abdul Hamied Razak
Sabtu, 21 Mei 2022 - 09:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Duet Ganjar-Perkasa Dinilai Capres Paling Ideal Ketua Umum Relawan Ganjar-Perkasa Wayan Darma Putra (kiri) saat kegiatan Launching Buku dan Relawan Ganjar Perkasa, di Deresan, Caturtunggal, Depok, Jumat (20/5/2022) malam. - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dinilai sebagai pasangan yang paling ideal untuk kepemimpinan masa depan. Sekelompok warga pun membentuk Relawan Ganjar-Perkasa di Deresan, Caturtunggal, Depok, Jumat (20/5/2022).

Ketua Umum Relawan Ganjar-Perkasa Wayan Darma Putra mengatakan Relawan Ganjar Perkasa muncul berawal dari diskusi dan riset yang dilakukan menghadapi pelaksaan Pilpres 2024 mendatang. Diskusi tersebut mengerucut pada nama-nama siapa yang layak untuk menjadi calon presiden dan calon wakil presiden (capres/cawapres).

Advertisement

Melihat tantangan Indonesia ke depan dinilai sangat besar, katanya, dibutuhkan kepemimpinan yang baik dan kuat. Berdasarkan survei terhadap masyarakat umum yang telah mereka lakukan di berbagai daerah, dua nama yang mendapatkan penilaian terbanyak untuk maju pada Pilpres 2024 yaitu Ganjar dan Andika Perkasa.

"Hasil dari penjajakan calon presiden di masyarakat kemudian menghasilkan dua nama dengan hasil tertinggi, pak Ganjar dan pak Andika. Akhirnya muncul kombinasi sipil militer yang dibutuhkan masyarakat," katanya di sela Launching Buku dan Relawan Ganjar Perkasa, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Gowes ke Jogja, Ganjar Pranowo Dikejutkan Murahnya Harga Sembako

Hasil survei tersebut, kata Wayan dinilai menarik untuk dianalisa lebih lanjut karena ternyata pola pikir responden sangat dahsyat. "Saat ditanya mengapa Ganjar harus dicalonkan dengan Jenderal Andika Perkasa? Jawaban yang paling banyak agar kelangsungan pembangunan yang sudah dirintis Presiden Joko Widodo bisa berlanjut," katanya.

Jawaban lainnya, kata Wayan, Negara harus aman secara politik, territorial sehingga apa yg dideklarasikan dan direncanakan Presiden Jokowi untuk mencapai Indonesia Emas di Tahun 2045 bisa tercapai. "Jadi kesimpulan kami sebagai pihak yang merangkum dari hasil wawancara responden dan keinginan responden maka kami mencoba membuat buku Ganjar Perkasa. Duet Sipil-Militer ini kami nilai dapat menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Terkait buku Ganjar Perkasa yang dilaunching tersebut, Wayan mengaku ingin memberikan sumbangsih informasi yang benar kepada masyarakat, partai politik dan stakeholder bangsa ini. Tujuannya agar dalam memilih capres/cawapres tepat dan tidak asal pilih namun dilandaskan pada kredibilitas.

Baginya, pengalaman untuk jabatan Presiden yang sangat komplit sehingga diperlukan Presiden dan Wakil Presiden yang langsung ngegas. "Duet kedua calon tersebut adalah pilihan paling tepat untuk Bangsa Indonesia yang beragam dan majemuk. Ini tidak ada hubungannya dengan partai politik tapi murni muncul dari akar bawah," katanya.

Advertisement

Isi buku Ganjar Perkasa, lanjut Wayan, bukan untuk memilih tapi memberikan apa yang data semua Ganjar Perkasa. Langkah setelah ini, ia akan melaunching buku tersebut di kota-kota lain seperti Bandung, Bali, Surabaya, Jakarta hingga di setiap provinsi.

"Setelah level provinsi kami juga akan membentuk Relawan Ganjar Perkasa ke kabupaten, kecamatan dan kelurahan. Jadi jangan kaget tiba-tiba ada Ganjar-Perkasa Condongcatur dan kelurahan lainnya," kata Wayan. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Akhir Juni, Cek Jadwal KRL Jogja-Solo

Akhir Juni, Cek Jadwal KRL Jogja-Solo

Jogjapolitan | 4 hours ago
DIY Sukses Tekan Angka Stunting

DIY Sukses Tekan Angka Stunting

Jogjapolitan | 7 hours ago

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Airlangga Ditunjuk Menjadi Ketua Dewan Nasional KEK

News
| Kamis, 30 Juni 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Perawatan, Museum RA Kartini Ditutup Hingga Minggu

Wisata
| Kamis, 30 Juni 2022, 15:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement