Advertisement

Ganjar Didukung Kader Banteng Lawasan DIY untuk Maju Pilpres

Sunartono
Senin, 23 Mei 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ganjar Didukung Kader Banteng Lawasan DIY untuk Maju Pilpres Deklarasi sejumlah sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo di DIY untuk maju dalam Pilpres 2024. - ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Komunitas masyarakat akar rumput yang memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang kian bermunculan. Salah satunya berasal dari kader PDIP yang menamakan diri Banteng Lawasan.

Sukarelawan Banteng Lawasan asal DIY ini bersama komunitas Koncone Ganjar bersama-sama merapat ke Sukarelawan Sahabat Ganjar. Mereka bersepakat untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden dalam Pilpres 2024 mendatang.

Advertisement

"Menurut pengamatan kami Pak Ganjar ini merupakan sosok yang fenomenal, begitu disegani masyarakat, merakyat, memiliki respons cepat. Sehingga sangat layak untuk meneruskan perjuangan Presiden Joko Widodo," kata Ketua Banteng Lawasan Agung Dodo Yunianto dalam keterangan tertulisnya, Senin (23/5/2022).

Sekadar untuk diketahui Banteng lawasan merupakan komunitas menjadi wadah bagi kader PDIP dan simpatisan yang memiliki massa aktif. Mereka ber kegiatan baik di internal partai maupun di masyarakat.

Baca juga: Relawan Bentuk Des Ganjar di Desa-Desa se-DIY

Agung menambahkan atas dasar potensi sosok Ganjar itulah komunitasnya kemudian memutuskan untuk bergabung bersama Sahabat Ganjar serta sukarelawan Koncone Ganjar. Deklarasi dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dengan melibatkan tiga kelompok sukarelawan ini telah digelar di Kawasan Wisata Lava Bantal Berbah yang berada di Sleman pada Minggu (22/5/2022).

"Kami akan mulai sosialisasikan ke masyarakat terkait sosok Ganjar, bagaimana program beliau dan seterusnya," ujarnya.

Sekjen DPW Sahabat Ganjar DIY Arya Yudha menyambut baik bergabungnya dua komunitas sukarelawan yang berada di wilayah DIY untuk mendukung Ganjar Pranowo. Hal itu dapat menjadi amunisi tambahan untuk memberikan dukungan kepada Ganjar agar maju di Pilpres 2024 mendatang.

"Kami sudah mengajak kepada teman-teman Banteng Lawasan dan Koncone Ganjar untuk bersama-sama memperjuangan Pak Ganjar menuju Pilpres 2024," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement