Advertisement

Launching Program Gemar Olahraga, Bupati Gunungkidul Lari 25 Km

David Kurniawan
Jum'at, 24 Juni 2022 - 16:37 WIB
Budi Cahyana
Launching Program Gemar Olahraga, Bupati Gunungkidul Lari 25 Km Bupati Gunungkidul Sunaryanta pada saat berlari dari Kalurahan Kwarasan Nglipar menuju Waterbyur di Kalurahan Ponjong, Ponjong. Jumat (24/6/2022). - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Bupati Gunungkidul Sunaryanta lari 25 kilometer untuk me-launching Gerakan Olahraga Menuju Masyarakat Sejahtera (Gelora Mastra), Jumat (24/6/2022) pagi. Sunaryanta dari rumahnya di Kwarasan, Nglipar menuju destinasi wisata Waterbyur di Kalurahan Ponjong, Ponjong.

Launcing gerakan olahraga menuju masyarakat sejahtera saya awali dengan berlari dari rumah hingga tempat ini,” kata Sunaryanta melalui keterangan tertulis, Jumat.

BACA JUGA: Melerai Perkelahian, Lurah Timbulharjo Bantul Dipukuli Hingga Berdarah & Dioperasi

Dia menjelaskan olahraga merupakan komponen penting dalam membentuk jiwa yang sehat. Sunaryanta mengakui kesehatan sangat penting karena untuk mewujudkan pembangunan harus dimulai dengan jiwa yang sehat.

“Selaras dengan semangat program tersebut yaitu membuat masyarakat sehat. Masyarakat yang sehat akan membuat hidup sejahtera,” paparnya.

Menurut dia, lari menjadi agenda rutin yang tak bisa ditinggalkan. Dia selalu terus mengajak masyarakat untuk berolahraga. Selain menjaga kesehatan, efek dari olahraga yang rutin akan menyehatkan jiwa dan akan berdampak pada konidisi tubuh yang selalu siap untuk berkerja

Dia mencontohkan, olahraga bukan hanya lari karena bisa melalui sepeda maupun gerakan senam.

“Kegiatan olahraga bareng ini akan saya laksanakan di seluruh kapanewon di Gunungkidul,” katanya.

BACA JUGA: Jalan Menuju TPST Piyungan Memprihatinkan, Rusak karena Dilalui Truk Sampah hingga Tambang Batu

Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mendukung Gerakan Olahraga Menuju Masyarakat Sejahtera yang diresmikan oleh bupati. Menurut dia, peresemian di Ponjong dapat direplikasi di kapanewon lain sehingga masyarakat gemar olahraga bisa benar-benar diwujudkan.

Advertisement

“Kami akan mendorong masyarakat untuk terus melakukan olahraga bersama. Entah apa kegiatanya wajib untuk menjaga kesehatan,” katanya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Panggung Rapsodia Nusantara dalam Rangka HUT Jateng dan HUT RI Berlangsung Meriah

News
| Senin, 15 Agustus 2022, 10:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement