Advertisement

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Varian Baru, Binda DIY Kejar Vaksinasi

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 28 Juni 2022 - 15:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Varian Baru, Binda DIY Kejar Vaksinasi Kegiatan vaksinasi di wilayah Kulonprogo, Selasa (28/6/2022). - ist

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Untuk mengantisipasi peningkatan kasus Covid-19 dan mencegah varian baru BA.4 dan BA.5, Binda DIY berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kulonprogo menggencarkan vaksinasi. Vaksinasi kali ini dilakukan di Padukuhan Blumbang, Banjarasri, Kalibawang, dan Padukuhan Samiranan, Kalurahan Nomporejo, Galur, Selasa (28/6/2022).

Vaksinasi ini ditargetkan sebanyak 700 suntikan per hari, dengan menyasar kelompok usia rentan, melayani vaksin dosis primer, lanjutan dan booster. Varian baru BA.4 dan BA.5 dinilai penyebarannya lebih cepat, sehingga sangat penting untuk dilakukan vaksinasi.

Advertisement

“Kita semua tentu menginginkan masyarakat DIY khususnya Kulonprogo dapat terlindung dari paparan virus Covid-19 Subvarian BA.4 dan BA.5. Oleh karena itu, vaksinasi tersebut merupakan salah satu cara yang efektif dan efisien untuk membentengi masyarakat dari paparan virus Covid-19 Subvarian BA.4 dan BA.5 yang lonjakannya diperkirakan akan terjadi pada bulan Juli 2022 mendatang,” kata Koordinator Vaksinasi Kulonprogo Binda DIY, Wury Atmaja.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Booster Jogja Diklaim Terbaik Se-Indonesia, Segini Angkanya

Selain itu, Binda DIY juga tidak henti-hentinya mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat dari semua kelompok usia agar tidak perlu takut atau ragu untuk mendatangi sentra vaksin yang telah disediakan oleh BIN, Dinkes, maupun TNI/Polri, karena seluruh vaksin yang disediakan oleh Kementerian Kesehatan.

“Harapannya masyarakat Kulonprogo dapat melengkapi vaksin primer [Dosis I dan II] dengan vaksin booster, menjaga kesehatan pribadi serta tetap melaksanakan Prokes 5M [Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan, Membatasi Mobilitas, dan Menjauhi Kerumunan], secara ketat dimanapun berada guna membentengi diri dan keluarga dari paparan virus Covid-19 subvarian BA.4 dan BA.5,” kata Wury.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Seorang Polisi Berkendara dalam Kondisi Mabuk hingga Tabrak Pagar, Kompolnas: Memalukan!

News
| Sabtu, 20 April 2024, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement