Advertisement

Diluncurkan Ulang, Zona PAUD Taman Pintar Dibekali Sejumlah Edukasi Baru

Yosef Leon
Jum'at, 01 Juli 2022 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Diluncurkan Ulang, Zona PAUD Taman Pintar Dibekali Sejumlah Edukasi Baru

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pemerintah Kota Jogja bekerja sama dengan Danone Indonesia meluncurkan ulang zona PAUD yang ada di Taman Pintar pada Jumat (1/7/2022). Peluncuran ulang ini juga untuk meramaikan masa liburan sekolah bagi masyarakat dan wisatawan yang ingin bermain sambil belajar.

Penjabat Walikota Jogja Sumadi mengatakan anak usia dini merupakan aset bangsa yang mesti diperhatikan tumbuh kembangnya. Keberadaan fasilitas dan sarana yang memadai untuk tumbuh kembang anak akan menciptakan generasi muda yang positif dan siap jadi agen pembangunan bangsa.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

BACA JUGA: Potret Jalan Malioboro Tahun 2000, Pengendara Berhelm Ciduk Berkeliaran

“Kami dari Kota Jogja juga punya visi yang sejalan, yakni memajukan pendidikan dan kesehatan warga. Kami menyadari pentingnya pembangunan edukasi dini karena dengan begitu adik-adik kita siap sebagai pemimpin bangsa ke depan,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini juga sejalan dengan program Pemkot Jogja yang tengah menyiapkan kota layak anak.

“Kami sudah berusaha memfasilitasi kegiatan anak. Mereka sebenarnya mau diakui dan dihargai apakah di bidang seni atau lainnya. Kami juga menyiapkan fasilitas itu dan ruang publik untuk tumbuh kembang anak didik kita,” ujar dia.

Sustainable Development Director Danone Indonesia, Karyanto Wibowo, menyebut pembanguan zona PAUD telah dimulai sejak 2006 lalu. Lantaran adanya pandemi Covid-19, kegiatan di zona PAUD sempat vakum dan didirikan untuk direnovasi.

Pemkot menganggap masa liburan sekolah sebagai momen tepat untuk melakukan peluncuran ulang. Ada dua zona, yakni PAUD timur dan barat yang telah direnovasi dengan ditambah sejumlah wahana edukasi yang menarik.

Advertisement

“Tujuan kami untuk memberikan sarana edukasi kepada anak PAUD khususnya terkait dengan kesehatan. Kami juga memberikan sarana edukasi agar mereka bisa mengembangkan saraf motoriknya, jadi ada fasilitas dan juga kognitifnya sehingga mereka bisa sambil belajar. Fasilitas ini kami gratiskan,” ucap dia.

BACA JUGA: Dieng Culture Festival 2022 Digelar September 2022

Di dua zona PAUD itu ada sejumlah wahana yang bisa dijadikan tempat bermain sekaligus belajar bagi anak-anak. Misalnya saja wahana pengolahan sampah yang mengajarkan anak untuk belajar mengolah sampah sejak dini, kemudian wahana perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) serta wahana isi piring yang mengenalkan anak soal pentingnya keseimbangan gizi.

Advertisement

“Kami harapkan bisa jadi pengisi waktu liburan anak sekaligus mereka belajar tentang hal-hal baru,” kata dia.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Prediksi Cuaca DIY: Siang dan Malam Berawan

News
| Selasa, 06 Desember 2022, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement