Advertisement

Beli Pertalite Pakai Aplikasi, Petugas SPBU: Sebenarnya Tidak Sulit, Cuma Sedikit Repot

Yosef Leon
Minggu, 03 Juli 2022 - 19:27 WIB
Arief Junianto
Beli Pertalite Pakai Aplikasi, Petugas SPBU: Sebenarnya Tidak Sulit, Cuma Sedikit Repot Ilustrasi. - Bisnis/Triawanda Tirta Aditya

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA -- Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jogja mengaku tidak menemui kesulitan dalam penerapan penggunaan aplikasi MyPertamina dalam membeli Pertalite.

Bahkan mereka pun menegaskan tidak perlu ada pelatihan khusus terkait dengan hal itu. Lagi pula, sepekan sejak 1 Juli lalu penerapan aplikasi My Pertamina masih dalam tahap pendaftaran sehingga masih bisa dilayani seperti biasa.

BACA JUGA: Diseleksi Denada, Ratusan Orang Ikuti Audisi Artis Koplo Super Star di Jogja

Petugas SPBU Timoho, Tri Setyantaka mengatakan, petugas melakukan pelayanan seperti biasa pada pembeli yang menggunakan MyPertamina. Sejauh ini pengguna aplikasi itu masih sedikit dan kebanyakan pembeli dilayani seperti biasa. "Masih sedikit yang pakai. Teknisnya biasa saja, kalau mau bayar pakai aplikasi itu bisa, kalau mau tunai juga bisa," jelasnya.

Dalam penggunaan MyPertamina, konsumen yang membeli pertalite harus mengunduh aplikasi itu di ponsel, kemudian mendaftar dengan mengunggah sejumlah dokumen yang diminta. Setelah berhasil, konsumen yang membeli pertalite hanya perlu memindai QR Code yang disediakan oleh petugas SPBU saat membeli Pertalite.

"Jadi tidak sulit, hanya mungkin sedikit repot saja," ujarnya.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

ICJR Desak Ferdy Sambo Cs Dijerat Pidana Pembunuhan Berencana, Tak Hanya Sanksi Etik

News
| Rabu, 10 Agustus 2022, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Kedung Pengilon, Tak Hanya Jadi Tempat Wisata, Tapi untuk Ritual

Wisata
| Rabu, 10 Agustus 2022, 19:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement