Advertisement

CPNS Nihil, Fokus Rekrutmen Pemkab Gunungkidul Hanya untuk P3K

David Kurniawan
Minggu, 03 Juli 2022 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
CPNS Nihil, Fokus Rekrutmen Pemkab Gunungkidul Hanya untuk P3K Foto ilustrasi. - Antara Foto/Irwansyah Putra

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Gunungkidul masih menunggu instruksi lebih lanjut terkait dengan rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 1 juta formasi. Meski demikian, ada potensi perekrutan di Gunungkidul hanya untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Kepala Bidang Formasi dan Data Pegawai, BKPPD Gunungkidul, Muhammad Farid Juni Haryanto mengatakan, sudah ada informasi berkaitan dengan rekrutmen ASN di tahun ini. Meski demikian, detail dari rekrutman belum ada kepastian sehingga masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat.

“Rekrutmen ASN ada jalur CPNS dan P3K. Kami masih butuh kejelasan terkait dengan formasi yang diberikan,” kata Farid, Minggu (3/7/2022).Meski belum ada detail kuota formasi, ia mengakui bahwa rekrutmen di tahun ini difokuskan untuk P3K. Hal terlihat dari hasil koordinasi yang terlaksana di Semarang beberapa waktu lalu.

“Intinya hanya untuk P3K, sedangkan CPNS tidak ada,” ungkapnya.

BACA JUGA: Jogja Macet, Wisatawan Diimbau Tak Bawa Kendaraan Masuk ke Malioboro

Menurut Farid, lowongan P3K yang dibuka masih difokuskan untuk tenaga kesehatan dan pendidikan. Ia tidak menampik, untuk rekrutmen pegawai kontrak ini tidak berani membuka banyak formasi karena menyangkut beban anggaran yang dimiliki pemkab.

“Ya kalau dari kebutuhan, masih banyak kekurangan pegawai. Tapi, kami tidak bisa merekrut dengan sembarangan karena proses harus disesuaikan dengan kemampuan anggaran yang dimiliki,” katanya.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan oleh Kepala BKPPD Gunungkidul, Iskandar. Menurut dia, rekrutmen di tahun ini akan ASN difokuskan untuk P3K. “Kami sudah usulkan formasi ke Kementerian Pendayaagunaan Aparatus Sipil Negara dan Reformasi Birkorasi,” katanya.

Iskandar mengungkapkan, tindak lanjut perekrutan masih menunggu informasi yang resmi. “Nanti kalau sudah ada, pasti kami umumkan ke masyarakat secara luas,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dari Bidang Makanan sampai Kesehatan, 21 CEO Meraih Achievement Award

News
| Minggu, 02 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement