Advertisement

Viral karena Pencetak Gol Terbanyak di AFF U-19, Hokky Caraka Ternyata Remaja Gunungkidul

David Kurniawan
Selasa, 05 Juli 2022 - 15:57 WIB
Bhekti Suryani
 Viral karena Pencetak Gol Terbanyak di AFF U-19, Hokky Caraka Ternyata Remaja Gunungkidul Hokky Caraka / PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Kemenangan Indonesia atas Brunei Darusalam 7-0 di ajang Piala AFF U-19 menjadi ajang unjuk gigi remaja asal Dusun Sususkan I, Genjahan, Ponjong, Hokky Caraka Bintang Briliant. Di pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Hokky berhasil melesakkan empat gol.

Torehan ini membuat Hokky nangkring di daftar pencetak gol terbanyak sementara. Ia unggul dari penyerang Vietnam Nguyen Quoc Viet dan pemain Thailand Nattakit Butshing yang masing-masing mencetak dua gol.

Orang tua Hokky, Ribut Budi Suryono mengaku bangga dengan prestasi anaknya ini. Pada saat pertandingan, seluruh keluarga bersorak-sorak karena Hokky berhasil menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-19.

“Saya sampai teriak-teriak hingga terdengar oleh tetangga. Usai pertandingan, saya juga langsung mengucapkan selamat,” kata Ribut kepada wartawan, Selasa (5/7/2022) siang.

BACA JUGA: PPATK: Transaksi Gelap ACT Sudah Terendus Sejak Lama, Ada Dugaan Terorisme

Meski demikian, ia mengaku sudah mewanti-wanti kepada anaknya agar tidak cepat puas dan terlena atas hasil melawan Brunei Darusalam. Pasalnya, perjalangan masih panjang untuk merengkuh gelar juara turnamen.

“Jangan berlarut atas capaian semalam [melawan Brunei Darusalam. Sebab, masih ada pertandingan lanjutan yang harus diselesaikan,” katanya.

Meski masih berusia belasan tahun, Hokky sudah beberapa kali bermain ke luar negeri. Menurut Ribut, anak keduanya ini mengikuti Garuda Select tiga yang menjalani Training Camp di Inggris.

Selain itu, juga berpartisipasi di Piala Toulon U-19 yang berlangsung di Prancis. Sejumlah bintang besar dan legenda sepakbola seperti Zinedine Zidane, Thierry Henry, Bruno Fernandes hingga Cristiano Ronaldo pernah tampil di turnamen ini.

“Setelah pulang dari Prancis dipanggil untuk persiapan Piala AFF U-19 hingga sekarang ini,” ujarnya.

Advertisement

Menurut Ribut, Hokky sudah berlatih sepakbola di usia tiga tahun dengan mengenyam pelatihan di Sekolah Sepakbola Putra Handayani. Bakatnya makin terasah hinga akhirnya masuk ke akademi PSS Sleman.

Untuk mendukung bakatnya dalam bermain bola, Hokky juga memiliki sekolah kelas khusus olahraga. Sewaktu SMP bersekolah di SMP Negeri 2 Playen dan melanjutkan ke SMA Negeri 1 Seyegan.

“Semua merupakan kelas khusus olahraga. Untuk turnamen yang diikuti ada Liga Pelajar, Piala Soeratin U-15,” katanya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Streaming Starjoja FM
alt

Uang Baru Diluncurkan, Ganjar Terima Duit dengan Nomor Cantik

News
| Kamis, 18 Agustus 2022, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Paspor Indonesia Tanpa Kolom Tanda Tangan untuk Permohonan Visa Jerman Tetap Diproses

Wisata
| Kamis, 18 Agustus 2022, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement