Advertisement

Kalurahan Sinduadi Berulang Tahun, 18 Pelaku UMKM Setempat Pamer Produk

Abdul Hamied Razak
Rabu, 13 Juli 2022 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Kalurahan Sinduadi Berulang Tahun, 18 Pelaku UMKM Setempat Pamer Produk Sejumlah produk UMKM yang dipamerkan dalam kegiatan Gebyar Ekonomi UMKM di Kalurahan Sinduadi, Mlati, Rabu (13/7/2022). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN -- Untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, Kalurahan Sinduadi, Kapanewon Mlati menggelar Gebyar Ekonomi UMKM. Kegiatan yang melibatkan 18 perwakilan UMKM padukuhan di Sinduadi ini digelar hingga 16 Juli mendatang.

Lurah Sinduadi Senen Haryanto berharap kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan usaha ekonomi produktif warga sehingga dapat bermuara pada kesejahteraan masyarakat Sinduadi. "Dengan kegiatan ini masyarakat Sinduadi semakin mandiri," katanya kepada Harianjogja.com, Rabu (13/7/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA: Sakit Jantung, 1 Jemaah Haji Sleman Masih Dirawat di RS

Selain Gebyar Ekonomi UMKM, masyarakat Sinduadi juga menggelar kirab budaya untuk memperingati Hari Jadi ke-74 Sinduadi. Adapun tagline yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah Sinduadi Sumringah Gayeng Regeng. Kirab budaya tersebut diikuti 35 paguyuban di Sinduadi.

Kalurahan juga menggelar kegiatan gebyar seni budaya hingga 16 Juli dengan berbagai penampilan pentas kesenian seperti wayang kulit dan jatilan. "Puncak acara yakni pagelaran ketoprak," katanya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo saat membuka kegiatan tersebut berharap Kalurahan Sinduadi untuk memanfatkan momentum tersebut sebagai introspeksi dan melakukan evaluasi. Tujuannya, agar Kalurahan Sinduadi dapat melakukan upaya pembangunan yang lebih optimal dan bermanfaat bagi masyrakat Sinduadi.

"Acara ini dapat menegaskan bahwa bangsa Indonesia khususnya di Sleman dan Sinduadi ini merupakan bangsa yang kaya adat istiadatnya. Saya mengapresiasi penyelenggaraan acara ini, selain menjadi sarana hiburan saya harap juga menjadi ajang mempererat silaturahmi masyarakat di Sinduadi," tutur Kustini.

Kustini juga mengajak masyarakat Sinduadi untuk memberikan dukungan bagi kalurahan dalam pembangunan SDM maupun sarana dan prasarana di Kabupaten Sleman sekaligus menjaga keharmonisan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sleman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

7 Suporter Persita Tangerang Jadi Tersangka Perusakan Bus Persis Solo

News
| Senin, 30 Januari 2023, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Pantai Nglambor, Surganya Biota Laut Gunungkidul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement