Advertisement

Ada Taman Dinosaurus di Potorono Bantul, Pengunjung Bisa Naik Dokar Dinosaurus

Lugas Subarkah
Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:27 WIB
Budi Cahyana
Ada Taman Dinosaurus di Potorono Bantul, Pengunjung Bisa Naik Dokar Dinosaurus Salah satu pengunjung menaiki dinoride, di Potorono Edu Park, Jumat (15/7/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—BUMDes Potorono, Kapanewon Banguntapan, Bantul, membuka wahana baru yang diberinama Potorono Edu Park. Di sini, pengunjung bisa menikmati beberapa wahana, salah satunya taman dinosaurus. Wahana ini digarap untuk mengembangkan ruang publik sebagai tempat rekreasi masyarakat.

Pengelola Potorono Edu Park, Nur Basuki, menjelaskan Potorono Edu Park dibuka pada 5 Mei lalu, setelah Idulfitri 2022.

BACA JUGA: Ini Rute Jalur Sepeda di Tol Jogja Solo

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

“Dari Unit BUMDes Mekaring Pono, Potorono. Satu BUMDes dengan Embung Potorono, tapi beda unit,” ujarnya, Jumat (15/7/2022).

Potorono Edu Park masih satu kompleks dengan Embung Potorono. Pengunjung yang masuk ke area embung bisa berjalan lurus ke arah selatan mengikuti jalan sekitar 100 meter. Suara dinoaurus meraung-raung akan menyambut pengunjung.

Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati pengunjung di Potorono Edu Park, di antaranya taman dinosaurus yang menyediakan dinoride dan dino dokar, mainan berbentuk dinosaurus yang bisa ditunggangi. “Dinoride khusus untuk anak-anak, kalau dino dokar bisa dinaiki orang dewasa juga,” ujarnya.

Selain itu, di lokasi yqng sama juga ada minitrail untuk anak-anak, jemparingan mataraman dan sekolah tari. Untuk masuk ke Potorono Edu Park ini, pengunjung belum dipungut biaya, kecuali jika menggunakan wahananya.

Tarif naik wahana juga masih terjangkau, serba Rp10.000. “Bayar kalau mau naik wahananya saja, kalau dinoride Rp10.000 per tiga menit. Kalau dino dokar satu putaran Rp10.000. Kalau yang minitrail Rp10.000 lima menit,” katanya.

Potorono Edu Park mulai dibangun setengah tahun lalu. Ini adalah inisiatif beberapa warga yang kemudian diajukan ke BUMDes Potorono. Buka setiap hari, Potorono Edu Park beroperasi pukul 08.00-18.00 WIB. “Biasanya kalau sore ramai,” katanya.

Advertisement

BACA JUGA: ORI DIY Beberkan 3 Alasan Praktik Jual Beli Seragam di Sekolah Terus Terjadi

Potorono Edu Park juga memacu perekonomian warga. Sejak Potorono Edu Park dibuka, saat ini sudah ada 20 warung warga sekitar yang menjual makanan dan minuman.

Salah satu pengunjung, Arifin, datang ke Potorono Edu Park untuk mengajak anaknya bermain dinoride. “Anak saya suka di sini, bisa naik dinosaurus,” kata dia.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu, 5 Oktober 2022

News
| Rabu, 05 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement